Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Gubernur DKI, Anies Baswedan Bakal Sering Naik Sepeda Motor Untuk Bekerja

Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan akan sering menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas dibandingkan menggunakan mobil dinas.
Anies Baswadan mengendarai sepeda motor/tempo.co
Anies Baswadan mengendarai sepeda motor/tempo.co

Kabar24.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan mengatakan akan sering menggunakan sepeda motor untuk beraktivitas dibandingkan menggunakan mobil dinas.

Anies beralasan menggunakan sepeda motor akan lebih efektif jika kondisi lalu lintas dalam keadaan macet. “Saya berencana dalam banyak hal, pakai motor,” ujar Anies di kediamannya Jalan Lebak Bulus II, Cilandak Barat, Jakarta Selatan, Kamis 12 Oktober 2017.

Anies mengatakan sudah sering menggunakan sepeda motor sejak menjadi Rektor Universitas Paramadina, Jakarta. Di dalam mobilnya selalu disediakan helm dan masker.

Anies bercerita pernah tidak diperbolehkan masuk kedalam hotel karena menggunakan ojek. Ketika dia turun dan membuka helm serta masker, barulah petugas hotel menyadari dan menjadi malu sendiri. “Sebel banget,” kata Anies.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi telah mengusulkan ke Badan Pengelola Aset Daerah untuk menyediakan mobil dinas baru bagi Anies-Sandi.

Mobil yang diusulkan adalah Land Cruiser terbaru. "Land Cruiser, sama dengan era Basuki-Djarot," ujar Mawardi di Jalan Tirtayasa II Nomor 12, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2017.

Atas usulan itu, Anies mengatakan ingin menggunakan mobil dinas yang sudah ada. Anies mengatakan bahwa kendaraan bukan alat pembentuk persepsi.

Anies berencana akan menggunakan mobil Kijang Innova miliknya yang juga biasa digunakan sejak menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Walau begitu, Anies mengatakan mobil dinas tetap perlu untuk acara-acara kenegaraan. “Saya fungsional saja,” kata Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Fajar Sidik
Sumber : tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper