Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BMI Laporkan Pidato #Pribumi Ke Bareskrim, Anies: No Comment

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar lebih lanjut terkait langkah Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berpidato pertama kali, setelah resmi menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, di Balai Kota, Jakarta, Senin (16/10)./JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar lebih lanjut terkait langkah Organisasi Banteng Muda Indonesia (BMI) ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri.

BMI mempermasalahkan penggunaan kata 'pribumi' yang diucapkan Anies dalam pidato perdananya setelah dilantik sebagai Gubernur di Balai Kota DKI, Senin (16/10/2017).

"No comment," ujar Anies kepada para wartawan, Rabu (18/10/2017).

Berdasarkan tanda bukti lapor yang diterima Bisnis, pelapor dari BMI bernama Jack Boyd Lapan. Perkara yang dilaporkan yaitu Dugaan Tindak Pidana Diskriminatif Ras dan Etnis.

Waktu pelaporan kejadian pada Senin malam (16/10/2017) di Balai Kota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Dengan terlapor Anies Rasyid Baswedan Ph.D sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dugaan Tindak Pidana Diskriminatif Ras dan Etnis sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 huruf B ke 1 dan 2 serta pasal 16 UU No 40/2008 tentang Penghapusan Diskriminasi, Ras, dan Etnis.

Gara-gara pidato Anies tersebut, warga net atau netizen pun ramai membicarakan soal #Pribumi sehingga menimbulkan pro-kontra di masyakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler