Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Walau Demo Penutupan Alexis Hari Ini Batal, Polisi Tetap Siaga

Rencana aksi unjuk rasa oleh Forum.Masyarakat Jakata Utara (Formaju) yang semula akan dilaksanakan hari ini, Kamis (19/10/2017) dibatalkan. Pembatalan dilakukan lantaran banyaknya ancaman yang diterima kelompok tersebut.
Hotel Alexis/Istimewa
Hotel Alexis/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA - Rencana aksi unjuk rasa oleh Forum.Masyarakat Jakata Utara (Formaju) yang semula akan dilaksanakan hari ini, Kamis (19/10/2017) dibatalkan. Pembatalan dilakukan lantaran banyaknya ancaman yang diterima kelompok tersebut.

Hal ini disampaikan Ketua Formaju Muhammad Yusuf.

Selain adanya ancaman, menurutnya pembatalan aksi dengan agenda menuntut penutupan Hotel Alexis juga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan. Tadinya, aksi ini diprediksi akan dihadiri hampir 1.000 masaa dari berbagai LSM dan organisasi masyarakat lainnya.

"Tidak jadi [aksi]. Jadi untuk menjaga keamanan seluruh pihak karena ada ancaman dan takut tejadi kericuhan yang besar," kata Yusuf, Kamis (19/10/2017).

Menurutnya, pada Minggu (15/10/2017) lalu mereka juga telah melakukan aksi serupa di depan Hotel Alexis, Jakarta Utara dengan jumlah massa mencapai 30 orang.

Namun, aksi tersebut dibubarkan oleh petugas keamanan Alexis. Saat itu sempat terjadi kekisruhan yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka-luka.

Polisi Tetap Siaga

kendati Formaju telah memutuskan untuk tidak melaksanakan aksi hari ini, polisi tetap melakukan pengamanan di lokasi.

Sekitar 200 personel diturunkan untuk menjaga keamanan di sekitar lokasi hotel.

"Iya tetap ada teman-teman jaga. Personel 200," kata Kepala Sub Bagian Humas Polres Metro Jakarta Utara Kompol HM Sungkono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper