Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agar Bus Tidak Terjebak Macet, Sandi Minta Dirut Transjakarta Inovatif Cari Rute

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta jajaran direksi PT Transjakarta berinovasi untuk mengurai kemacetan yang kerap kali dialami oleh penumpang.
Bus Transjakarta/Antara
Bus Transjakarta/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta jajaran direksi PT Transjakarta berinovasi untuk mengurai kemacetan yang kerap kali dialami oleh penumpang.

"Sebenarnya layanan Transjakarta sudah cukup baik. Namun, saya ingin instruksikan kepada Direksi khususnya Pak Budi [Dirut Transjakarta Budi Kaliwono agar berpikir lebih inovatif," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (19/10/2017).

Cara berpikir yang inovatif tersebut salah satunya dengan mencari rute-rute baru yang dibuat untuk merekayasa trayek bus Transjakarta. Tujuannya agar penumpang tidak mengalami kemacetan parah ketika naik bus.

"Be innovative lah. Cari rekayasa jalur atau rute baru yang gak macet. Untuk memudahkam warga. Kalau layanan masih seperti ini, warga akan merasa naik angkutan umum ga ada bedanya dengan kendaraan pribadi," ucap mantan bos Saratoga tersebut.

Dia menuturkan kemacetan yang dialami oleh warga Jakarta saat ini tak terlepas dari keterlambatan jadwal penyelesaian enam proyek infrastruktur, yaitu pembangunan underpass dan fly over.

Beberapa titik pembangunan berimbas pada trayek Transjakarta Pancoran, Kuningan-Mampang yang dilalui oleh bus Transjakarta koridor 6 jurusan Ragunan-Monas dan koridor 9 PGC-Grogol.

Sebelumnya, Pemprov DKI memastikan pembangunan terowongan (underpass) dan jalan layang (fly over) di enam titik tidak akan selesai tepat waktu.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal mengatakan pembangunan tiga fly over dan tiga underpass tersebut seharusnya ditargetkan selesai pada akhir 2017.

Lokasi pembangunan fly over, yakni di Bintaro Permai, Cipinang Lontar dan Pancoran. Kemudian, tiga pembangunan underpass yakni di Kartini, Kuningan-Mampang dan Matram

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper