Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

T4PD Kejati DKI Kawal 119 Proyek Infrastruktur di Jakarta

Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati DKI mengawal 119 proyek infrastruktur dengan nilai Rp4,6 triliun.
Kejati DKI/kejati dki.go.id
Kejati DKI/kejati dki.go.id

Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) KI Tony Spontana mengatakan sampai hari ini, Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejati DKI mengawal 119 proyek infrastruktur dengan nilai Rp4,6 triliun.

Dalam laporannya kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Tony menyampaikan sejumlah proyek kerjasama antara Kejati DKI dan Pemerintah Provinsi DKI ya saat ini sedang berlangsung.

Diantaranya adalah enam pengerjaan proyek infrastruktur yang sempat dipastikan molor oleh Gubernur Anies.

"Tugas TP4D adalah memastikan proyek-proyek itu berjalan sesuai ketentuan yang ada. Tidak ada perbuatan menyimpang di sana, tidak terjadi kerugian negara, sehingga kelak masyarakat menikmati manfaat yang ada," ujarnya usai pertemuan dengan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno di Gedung Kejati DKI, Jakarta, Kamis (19/10/2017).

Tony mengatakan selain membahas pengerjaan proyek, tidak ada perbincangan khusus dengan Anies maupun Sandi karena acara bersifat silaturahmi.

"Tadi saya memperkenalkan semua pejabat utama di Kejati DKI. Selain itu, tadi kami bicara update status sejauh mana hubungan kerjasama selama ini antara Kejati dan Pemprov. Sekaligus melihat apa-apa saja yg bisa kita kerjasamakan bersama," katanya.

Membenarkan hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pertemuan tersebut juga membicarakan agenda-agenda apa saja yang dapat dikerjakan bersama.

"Alhamdulillah tadi kita perkenalan sekaligus juga membicarakan apa-apa saja yang bisa menjadi agenda kerjasama. Tentu secara peraturan regulasi ada prosedur yang kita ikuti. Tapi di sisi lain juga ada terobosan-terobosan yang dilakukan Kejaksaan yang akan membantu memudahkan tugas Pemprov," tuturnya.

Selebihnya Anies mengatakan selama pertemuan mereka lebih banyak membicarakan hal-hal yang dapat dikerjakan bersama untuk di follow up kemudian.

"Intinya silahturahim," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper