Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Janji Tutup Alexis, Anies: Tidak Perlu Didesak, Itu Rencana Kok

Tidak perlu didesak. Itu rencana kok, ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.
Gubernur DKI Jakarta  Anies Baswedan /JIBI-Felix Jody Kinarwan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan /JIBI-Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan tidak akan mengingkari janjinya untuk menutup Hotel Alexis. Rencana tersebut pernah disampaikan Anies pada saat masa kampanye jika memenangi pemilihan kepala daerah DKI. Meski begitu, Anies belum menjelaskan secara detail rencana tersebut.

"Tidak perlu didesak. Itu rencana kok," ujar Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis, 26 Oktober 2017.

Pada masa kampanye pilkada DKI 2017, Hotel Alexis ramai diperbincangkan karena Hotel Alexis diduga menjalankan bisnis prostitusi. Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang saat itu masih mejabat Gubernur DKI, menyatakan pemerintah daerah tidak bisa menutup tempat itu karena tuduhan tersebut belum bisa dibuktikan.

Baik Anies dan Sandi justru menjadikan pernyataan Ahok tersebut senjata pada saat debat kandidat tersebut. Keduanya menyatakan siap menutup tempat hiburan itu jika nanti terpilih untuk memimpin Jakarta.

Namun sampai saat ini, Anies belum memberikan kepastian yang jelas soal rencana tersebut. Anies ataupun wakilnya, Sandiaga Uno memilih irit bicara setiap kali ditanya soal penutupan Hotel Alexis oleh awak media.

Padahal, rencana penutupan tersebut sempat mengundang perhatian masyarakat baik yang pro maupun kontra. Forum Masyarakat Jakarta Utara (Formaju) pernah berencana untuk berdemonstrasi untuk segera menutup Alexis, namun aksi tersebut batal.

Anies mengatakan sudah membicarakan rencana tersebut kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) soal rencananya itu. "Sudah dong," ujar Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper