Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Agenda Jakarta 4 November: Konser Resital Piano Patrick Zygmanowski

Ada berbagai acara digelar pada akhir pekan, Sabtu (4/11/2017), berikut di antaranya:
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Ada berbagai acara digelar pada akhir pekan, Sabtu (4/11/2017), berikut di antaranya:

1. Pertunjukan bertajuk Antara 3 (Tiga Karya Anak Nusantara) di Auditorium Galeri Indonesia Kaya pukul 15.00 - 16.00, Sabtu (4/11).

Antara 3 menampilkan aksi kareografer besutan Indonesian Dance Theatre (IDT). Indonesian Dance Theatre adalah sebuah akademi dan institusi berbasis tari yang didirikan pada tahun 2015.

Dalam pementasan ini, para koreografer dengan latar belakang tari yang berbeda-beda akan membawakan karya tari yang mengusung warisan budaya Indonesia, serta menerjemahkan beberapa karya sastrawan Indonesia ke dalam pentas tari. Penggabungan sastra dan tari juga merupakan hal yang menarik untuk disajikan, sehingga bisa dijadikan sebagai sarana edukasi maupun inspirasi bagi para penonton muda maupun penikmat seni.

2. Institut Prancis di Indonesia (IFI) dan Indonesia Piano Art (IPA) menggelar konser resital piano Patrick Zygmanowski di Auditorium IFI, pukul 19.00, Sabtu (4/11).

Patrick Zygmanowski merupakan juara I Piano dan Musik Kamar dari Konservatorium Musik dan Tari Paris. Pianis Prancis Patrick Zygmanowski dahulu belajar bersama Jacques Rouvier, Jean Hubeau, Lev Naoumov, Menahem Pressler dan Pascal Devoyon. Ia juga pernah mendapatkan beasiswa dari Pemerintah Jerman dan berlatih bersama Gerhard Oppitz di Hochschule für Musik di Munich.

Para kritikus musik memujinya sebagai pianis yang sensitif dan penuh perhatian terhadap mitra duetnya “bagaikan penari ballet yang mengangkat rekannya dengan penuh keanggunan dan keyakinan” (Le Monde de la Musique); seorang pianis yang peka, cerdas dan penuh humor (Classica); atau, seorang pianis yang peka dengan sentuhan tuts penuh penjiwaan dan ekspresif (Répertoire).

Patrick Zygmanowski sering tampil solo atau duet bersama solois-solois terhebat Prancis dan mancanegara (Roland Daugareil, Renaud Capuçon, Florent Héau, Michel Michalakakos, Jérôme Pernoo, Jean Ferrandis, Tamayo Ikeda, Jean-Marc Fabiano, Roland Pidoux, Michel Michalakakos, Jean Deroyer, dan masih banyak lagi) di berbagai penjuru dunia.

3. Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar acara bertema ‘GOSCINNYRIX XL’ bersama “Madame Asterix” Ibu Rahartati Bambang Haryo yang merupakan Penerjemah Komik legendaris, termasuk serial komik Asterix dalam bahasa Indonesia. Penyelenggaraan ini dalam rangka perayaan 40 tahun wafatnya illustrator Prancis, René Goscinny.

Pemutaran Film dan Workshop Komik diselenggarakan pukul 11.00 - 19.00 WIB, serta Sesi Meet & Greet Madame Asterix: pukul 16.00 - 17.00 WIB, Minggu (5/11) di Auditorium IFI.


 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper