Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Anies Kenapa Ingin Cabut Larangan Sepeda Motor di Thamrin

Anies Jelaskan ke Ulama Kenapa Ingin Cabut Larangan Sepeda Motor di Thamrin
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI-Dwi Prasetya
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan, kebijakannya mencabut larangan kendaraan roda melintas di Jalan Thamrin untuk memberikan kesetaraan bagi semua kalangan.

“Yang terpenting itu soal keberpihakan, Bapak, Ibu. Kita berpihak pada yang di bawah,” katanya dalam sambutan di acara Silaturahmi Ulama/Tokoh Agama dengan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yang diselenggarakan di Balai Kota, Selasa, 14 November 2017.

Menurut Anies, kebijakan tersebut akan membantu pengendara roda dua dan warga yang menerima pesanan. Anies menjelaskan, berdasarkan data, ada 480 ribu pesanan per hari dari usaha mikro, kecil, dan menengah, yang menggunakan kendaraan roda dua.

Selama ini, pengantaran tersebut terhambat karena ada larangan melewati Jalan Thamrin yang ditetapkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Anies meyakini pesanan yang diantar melalui kendaraan roda dua mayoritas adalah dari rakyat kecil. Karena itu, dengan dibukanya Jalan Sudirman-Thamrin bagi kendaraan roda dua, diharapkan dapat membantu masyarakat.

“Begitu di bawah itu bisa mengantarkan melalui Sudirman-Thamrin, insya Allah besok mereka bisa mengantarkan pesanan dengan leluasa,” ujarnya.

Dia mengakui tantangan selanjutnya yang akan dihadapi adalah mengatur dampaknya, seperti kemacetan lalu lintas. Dalam hal ini, Anies akan melihat manajemen tata kelola jalan yang akan diterapkan.

Anies berjanji akan mengatur kendaraan roda dua agar manajemennya menjadi lebih baik.

“Jakarta hari ini banyak jalur roda dua yang tidak teratur. Kenapa? Kitanya tidak mengatur. Karenanya, besok kita atur sehingga bisa beroperasi, tapi ada keteraturan di tempat itu,” ucap Anies Baswedan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper