Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelajar Diimbau Tertib Berbudaya Lalu Lintas

PT Shell Indonesia dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar program kampanye keselamatan berkendara Shell Road Safety Coaching Clinic di 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Ibu Kota.
Pengendara sepeda motor menembus hujan deras./Ilustrasi-JIBI Photo
Pengendara sepeda motor menembus hujan deras./Ilustrasi-JIBI Photo

Bisnis.com, JAKARTA – PT Shell Indonesia dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar program kampanye keselamatan berkendara Shell Road Safety Coaching Clinic di 5 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Ibu Kota.

Presiden Direktur dan Country Chairman PT Shell Indonesia, Darwin Silalahi, mengatakan kegiatan itu sebagai wujud komitmen perusahaan untuk berkontribusi dalam menumbuhkan budaya tertib berlalu lintas dan aman di jalan.

“Sejalan dengan komitmen Shell sebagai perusahaan yang menempatkan keselamatan sebagai prioritas utama dalam aktivitasnya, termasuk keselamatan di jalan raya,” katanya, Rabu (15/11/2017).

Menurutnya, kegiatan Shell Road Safety Coaching Clinic diselenggarakan di 5 SMK Negeri yang diikuti lebih dari 800 siswa perwakilan dari 200 SMK negeri dan swasta di 5 wilayah DKI Jakarta.

Mereka menerima materi-materi keselamatan berlalu lintas yang disampaikan para trainer/fasilitator dari Indonesia Defensive Driving Center (IDDC), dan sekaligus mempraktikkan pengetahuan yang didapat dari pelatihan itu.

Dia menjelaskan bahwa kegiatan itu sangat penting mengingat berdasarkan hasil studi World Health Organization (WHO) pada 2015 bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab nomor satu kematian di usia 15-29 tahun.

Setiap tahun,  mencapai 1.250.000 kematian terjadi akibat kecelakaan lalu lintas. Fakta itu didukung data dari Kepolisian Republik Indonesia yang menyatakan angka kecelakaan lalu lintas paling banyak dialami remaja usia 15-25 tahun.

Berdasarkan data tersebut, lanjutnya, dapat dilihat bahwa para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sekolah yang sederajat masuk dalam rentang usia berisiko tinggi alami kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Shell Road Safety Coaching Clinic selain di Jakarta, juga diselenggarakan di Semarang dan daerah sekitarnya, seperti Kendal dan Demak, dengan melibatkan lebih dari 1.600 siswa SMK dari 8 SMK negeri dan swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper