Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies-Sandi Paparkan Program Prioritas Kepada Seluruh Anggota DPRD DKI

Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno akhirnya mendapatkan kesempatan untuk secara resmi memperkenalkan diri kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta.
Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdana di DPRD DKI/Diskominfo dan Statistik Provinsi DKI Jakarta
Anies Baswedan saat menyampaikan pidato perdana di DPRD DKI/Diskominfo dan Statistik Provinsi DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno akhirnya mendapatkan kesempatan untuk secara resmi memperkenalkan diri kepada seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam pidatonya, Anies menyampaikan sejumlah visi, misi serta sederet program prioritas yang dijanjikan pasangan Anies-Sandi pada masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah silam.

Anies menuturkan Jakarta sebagai kota modern harus bersifat terbuka bagi semua.

Menurut Anies, kota menjadi komunitas yang dibentuk berdasarkan kesepahaman antarelemen warga yang berposisi setara, dengan tujuan membangun kehidupa bersama.

"Jakarta harus menjadi kota modern yang warga kotanya tidak hanya pasif menunggu untuk mendapatkan sesuatu, namun juga warganya bisa aktif saling memberi dan berbagi dan tentu saja bukan tempat untuk saling menguasai," ujar Anies di sela-sela pidato politik pertama di Gedung DPRD DKI Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Anies menuturkan visi pembangunan Jakarta selama lima tahun ke depan akan sejalan dengan visi-misi yang diucapkan pasangan Anies-Sandi pada masa kampanye Pilkada silam.

"Jakarta kota maju, lestari dan berbudaya yang warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan, dan kesejahteraan bagi semua," kata Anies.

Untuk mencapai visi tersebut Anies-Sandi telah menyusun lima misi pembangunan Jakarta, yakni:

  1. Menjadikan Jakarta kota yang aman, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan.
  2. Menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisinis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang.
  3. Menjadikan Jakarta tempat wahana aparatur negara yang berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga secara efektif, meritokratis dan berintegritas.
  4. Menjadikan Jakarta kota yang lestari, dengan pembangunan dan tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan dan sosial.
  5. Menjadikan Jakarta Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan, dan kebhinekaan.

"Kini kami datang untuk melanjutkan segala dasar kebaikan yang telah diletakkan para pemimpin sebelumnya, sembari memperjuangkan keberpihakan yang tegas kepada mereka yang selama ini terlewat dalam melaksanakan keadilan sosial," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper