Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menanti Langkah Out of the Box Sandiaga Uno Dalam Menata Tanah Abang

Menanti Langkah Out of the Box Sandiaga Dalam Menata Tanah Abang
Kawasan Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat semrawut/Antara
Kawasan Pasar Tanah Abang di Jakarta Pusat semrawut/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan siap mengeksekusi penataan kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, dalam waktu dekat setelah mendapat lampu hijau dari Gubernur Anies Baswedan. Sebelumnya, Sandiaga pernah mencanangkan ingin membuat pusat perbelanjaan tersebut mirip Grand Bazaar di Istanbul, Turki.
 
Sandiaga mengatakan sudah berkoordinasi dengan Gubernur Anies Baswedan soal rencananya tersebut. Menurut Sandiaga, Anies sudah merestui gagasannya itu untuk segera dieksekusi setelah sebelumnya pernah ditangguhkan karena masih ada kajian yang luput.
 
"Hari ini saya akan koordinasi dengan Pak Gubernur karena rencananya sudah cukup matang. Data yang kami miliki sudah di-update terus. Jadi mudah-mudahan dalam beberapa hari ke depan dapat diputuskan beliau dan disosialisasikan," ujar Sandiaga di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Ahad, 19 November 2017.
 
Sandiaga mengatakan sudah melakukan beberapa langkah awal untuk menata Pasar Tanah Abang. Salah satunya adalah menata kawasan Kanal Banjir Barat (KBB), Jakarta Pusat. Saat ini, kawasan tersebut sudah ditata rapi. Sasaran berikutnya, kata Sandiaga, ia akan menata area Stasiun Pasar Tanah Abang.
 
Sempat ada alternatif akan ada penutupan jalan untuk kendaraan agar pedagang kaki lima (PKl) dan pejalan kaki, yang selama ini dijadikan kambing hitam kemacetan lalu lintas, bebas melintas tanpa gangguan atau menyebabkan kemacetan. Meski begitu, Sandiaga belum bersedia mengklarifikasi alternatif tersebut.
 
"Saya belum bisa komentar, ini pokoknya out of the box. Pendekatan multi sektor, memuliakan pejalan kaki, pendekatan memastikan lapangan kerja tetap ada. Tidak ada yang kehilangan lapangan kerja," ujar Sandiaga.
 
Sandiaga memastikan penataan kawasan Pasar Tanah Abang akan berjalan transparan dan terintegrasi. Ia berjanji akan menyampaikan kepada publik soal rencananya tersebut. "Kami akan lihat 1-3 hari Pak Gubernur setuju langkah tersebut," ujar Sandiaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper