Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Birokrasi Zaman Now, PTSP Goes To Mall

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, menggelar PTSP Goes to Mall pada akhir pekan di Mall Senayan City, Jakarta.
Senayan City
Senayan City

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi DKI Jakarta, menggelar ‘PTSP Goes to Mall’ pada akhir pekan di Mall Senayan City, Jakarta.

Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta Edy Junaedi mengatakan sebagai Birokrat ‘Jaman Now’, bukan saatnya lagi menunggu untuk dihampiri warga. Namun, birokrat sendiri yang harus ke tengah-tengah masyarakat mendekatkan pelayanan dan mengedukasi inovasi layanan DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta kepada warga Jakarta.

“Sebagai birokrat ‘jaman now’, bukan saatnya lagi hanya menunggu warga yang datang mengajukan permohonan perizinan dan non perizinan. Sekarang saatnya kita datang langsung menghampiri warga dan menawarkan solusi untuk mengurus perizinan dan non perizinan dengan mengedukasi inovasi layanan DPMPTSP yang memudahkan masyarakat.

"Pendekatan layanan dan keterbukaan informasi ini merupakan harapan kami pada birokrat jaman now” ujar Edy di Balai Kota, Jumat, (24/11/2017).

Bersama para Kepala Unit Pelaksana (UP) PTSP Se- Kota Administrasi Jakarta Pusat, DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta akan membuka booth pelayanan di Mall Senayan City Lantai 2 pada tanggal 24 sampai 26 November 2017 hari Jumat hingga Minggu, pukul 10.00 sd 21.00.

Dalam kesempatan tersebut, para Kepala UP. PTSP dari tingkat Kota Administrasi, Kecamatan dan Kelurahan se - Jakarta Pusat akan melakukan pelayanan perizinan dan nonperizinan secara bergantian.

Oleh sebab itu, pemohon yang datang akan langsung ditangani dan diberikan solusi.

“Kami memahami bahwa warga Ibu Kota memiliki mobilitas yang cukup tinggi dan kesibukan yang padat sehingga mungkin tidak sempat untuk datang ke service point PTSP di kantor Wali Kota, Kecamatan dan Kelurahan pada hari kerja. Namun, saat berakhir pekan warga Jakarta bisa mengurus perizinan dan nonperizinan sambil berbelanja atau berkreasi dengan keluarga di pusat perbelanjaan atau Mall," ujarnya.

Sementara itu, Marketing Director Senayan City, Halina menyambut baik program PTSP Goes To Mall yang diselenggarakan oleh DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta dan siap mendukung kesuksesan program tersebut.

PTSP Goes To Mall dinilai sebagai inovasi yang sangat dibutuhkan warga Jakarta dan dinilai mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pelaku usaha terhadap pemerintah selaku penyelanggara pelayanan publi.

“Saat ini pusat belanja tidak hanya berfungsi sebagai tempat belanja, namun juga sebagai one stop shopping semua kebutuhan pengunjung dapat ditemukan di pusat belanja mulai dari kebutuhan dasar, entertainment hingga services," ujar Halina.

Senayan City, ujar Halina, menyambut baik program PTSP Goes To Mall yang digelar di Senayan City hingga akhir pekan ini.

"Melalui kegiatan ini juga kami ingin menunjukkan kepada pengunjung kami inovasi layanan yang merupakan sinergi antara Pemerintah, Pelaku Usaha dan Masyarakat ini sangat dibutuhkan oleh warga Jakarta, khususnya pengunjung dan para Tenant di Senayan City," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper