Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anas Effendi Ketiduran di Sebelah Anies, Sandi Merasa Kasihan

Walikota Jakarta Barat tertangkap kamera sedang tertidur saat perayaan Hari Disabilitas Internasional 2017 di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jalan Peta Utara, Kalideres, Rabu (6/12).
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi/Beritajakarta.com
Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Walikota Jakarta Barat tertangkap kamera sedang tertidur saat perayaan Hari Disabilitas Internasional 2017 di Panti Sosial Bina Grahita Belaian Kasih, Jalan Peta Utara, Kalideres, Rabu (6/12).

Anas terlelap saat acara berlangsung justru duduk di samping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Alih-alih memarahi, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan rasa simpati terhadap pemimpin di wilayah barat Jakarta tersebut.

"Kaya Walikota Jakbar [Anas Effendi] itu kasihan. Dia pasti kekelahan ya kerja 24 jam. Capek banget pasti dia," katanya di Balai Kota DKI, Kamis (7/12/2017).

Sandi yang baru menjabat selama dua bulan pun mulai memahami padatnya jadwal kegiatan pejabat di lingkungan Pemprov DKI.

Dia pun memaparkan agenda-agenda yang harus dihadirinya Rabu kemarin (6/12/2017). Beberapa acara di antaranya menerima perwakilan media massa, kedutaan Finlandia, dan lainnya.

"Setelah menerima Kedubes Finlandia saya harus ke Forum Kerukunan Umat Beragama. Terakhir, ada investor dari Timur Tengah. Jadi kemarin sampe rumah ya biasa langsung tidur," ucapnya.

Kejadian Anas yang ketiduran di sebelah Anies bukan kali pertama. Dia pernah terlelap saat mengikuti pidato Gubernur Jokowi terkait Rancangan Pembangunan Jangka Menengah (RPJMD) dan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Sampah. Anas tertidur nyenyak dengan kepala nyaris bersender ke bahu sebelah kanan rekannya. Pada masa Gubernur Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok), Anas juga sempat tertidur di depan ruang rapat sebelum membahas RAPBD DKI Jakarta 2015.

Gara-gara tindakannya itu, Anas sempat dicopot dari jabatannya sebagai Wali Kota Jakarta Selatan dan dimutasi menjadi Kepala Badan Perpustakaan dan Kearsipan Daerah DKI Jakarta. Namun, dia kembali diangkat menjadi Walikota Jakarta Barat oleh Ahok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper