Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Berikan Fasilitas Kebun Hidroponik di Rusun Jatinegara Kaum

Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang lingkungan, PT Bank DKI menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bentuk penyediaan fasilitas Hidroponik di Rusun Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Bisnis.com, JAKARTA-Sebagai bentuk kepedulian dalam bidang lingkungan, PT Bank DKI menyalurkan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) dalam bentuk penyediaan fasilitas Hidroponik di Rusun Jatinegara Kaum, Jakarta Timur.

Direktur Kepatuhan Bank DKI Budi Mulyo Utomo mengatakan, penyaluran CSR Bank DKI dalam bentuk penyediaan fasilitas hidroponik bertujuan untuk meningkatkan terciptanya lingkungan hijau di DKI Jakarta.

Hidroponik sendiri merupakan budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Penyediaan fasilitas hidroponik bukan hanya dapat menciptakan kegiatan positif, namun juga dapat memberikan manfaat finansial bagi penghuni Rusunawa Jatinegara Kaum.

“Dengan melakukan penanaman melalui kebun hidroponik yang kami sediakan, kualitas sayuran yang di panen menjadi lebih baik sehingga nilai jualnya dapat menjadi lebih tinggi”, ujarnya melalui siaran pers, Selasa (12/12/2017).

Ia juga menyebutkan, selain menggunakan teknik penanaman Hidroponik, penghuni Rusun Jatinegara Kaum dapat memanfaatkan lahan yang sudah ada dimana Bank DKI juga telah mensupport perlengkapan kebutuhan penanaman konvensional berupa pupuk, benih, serta pot.

Sementara itu, Bank DKI terus menambah jaringan kantor layanan di rusun-rusun milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Budi mengatakan, sampai dengan Desember 2017, Bank DKI telah memiliki 8 kantor layanan di Rusun milik DKI Jakarta.

Selain kantor layanan, Bank DKI juga akan terus menambah mesin ATM di Rusun-Rusun di DKI Jakarta serta melakukan aktivitas jemput bola dengan menyediakan fasilitas mobile branch yang rutin mengunjungi Rusun-Rusun milik Pemprov DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper