Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gedung Innovation Centre Tangsel Cetak Start-up Wirausaha Muda

Rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan membangun gedung Innovation Centre agar segera direalisasikan karena sangat dibutuhkan oleh kalangan generasi muda.
Ilustrasi pameran industri kreatif/Antara
Ilustrasi pameran industri kreatif/Antara

Bisnis.com, TANGSEL - Rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membangun gedung Innovation Centre agar segera direalisasikan karena sangat dibutuhkan oleh kalangan generasi muda.

Aulady, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta, mengatakan seperti yang disampaikan pihak Pemkot Tangsel bahwa gedung itu untuk menampung dan mengembangkan ide kreatifitas generasi muda yang ingin menjadi wirausahawan.

“Gedung Innovation Centre direncanakan menjadi wadah untuk menampung gagasan kreatif dan inovasi, sekaligus pengembangannya yang berasal dari kalangan anak muda Tangsel,” katanya, Rabu (20/12/2017).

Menurutnya, keberadaan gedung Innovation Centre Tangsel sangat penting untuk melahirkan banyak entrepreneur baru dari kalangan generasi muda yang siap merintis usaha yakni menjadi start up wirausaha.

Sementara itu, Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, sebelumnya mengatakan akan mewujudkan di gedung Innovation Centre, seperti yang pernah dilihat di Daejeon Korea Selatan, tempat lembaga penampung ide kreatif dari calon wirausahawan.

“Ada satu lembaga di sana, orang hanya datang dengan ide, kemudian idenya itu didorong menjadi start up wirausaha,” katanya seusai menerima kunjungan delegasi dari Kota Daejeon, Korsel, ke Pemkot Tangsel, belum lama ini.

Menurutnya, pola pembinaan untuk menjadi start up wirausaha akan dilaksanakan di gedung Innovation Centre itu, seperti yang telah dilaksanakan di Kota Daejeon, Korsel, untuk melahirkan semakin banyak entrepreneur di Tangsel.

Dia juga mengungkapkan kedatangan delegasi dari Daejeon merupakan kelanjutan dari kesepakatan antar walikota kedua kota, Kota Daejeon dan Kota Tangsel, untuk bekerja sama membangun science techno park dan program pertukaran pelajar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper