Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

100 Stand UKM Ramaikan Acara Malam Tahun Baru

Dalam perayaan malam tahun baru 2018 nanti, ruas Jalan M.H. Thamrin akan diramaikan dengan 100 stand usaha kecil menengah
Peta kegiatan malam tahun baru 2018 di Taman Impian Jaya Ancol
Peta kegiatan malam tahun baru 2018 di Taman Impian Jaya Ancol

Bisnis.com, JAKARTA -- Dalam perayaan malam tahun baru 2018 nanti, ruas Jalan M.H. Thamrin akan diramaikan dengan 100 stand usaha kecil menengah

Tenda-tenda stand UKM nantinya akan berlokasi di depan Thamrin 10 (park and ride) dan di depan Gedung Jaya.

Asisten Sekretaris Daerah Bidang Pemerintahan Pemprov DKI Bambang Sugiyono mengatakan 34 dari stand tersebut menawarkan berbagai macam kuliner khas Indonesia.

"Di seberangnya (depan Gedung Jaya) ada bazaar berbagai macam barang seperti pakaian dan pernak-pernik. Jam tujuh mungkin sudah mulai ramai karena acara di Monas sudah mulai," ujarnya ketika dihubungi, Jumat (29/12/2017).

Selain stand UKM, acara malam tahun baru 2018 yang bertajuk "Harmoni Jakarta" juga diramaikan dengan empat panggung hiburan yang terletak di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Wahid Hasyim, Thamrin 10, dan Jalan Kebon Sirih.

"Selain panggung hiburan itu nanti juga ada panggung utama yang bekerjasama dengan Indosiar di Lapangan Monas," katanya.

Khusus untuk panggung hiburan di Lapangan Monas, acaranya diadakan atas kerjasama dengan stasiun televisi yang menghadirkan sejumlah artis seperti Rhoma Irama dan Soneta, Rita Sugiarto, Erie Suzan, D'Academy.

Bambang mengatakan Pemprov DKI tidak menyediakan pesta kembang api selama acara malam tahun baru 2018 berlangsung.

"Kita memang biasanya enggak pernah ada kembang api. Puncaknya [acara] di Monas, Panggung Indosiar itu, dengan tabuh beduk. Kalau enggak salah ada lima sampai sepuluh [beduk]," ujarnya.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta rencananya juga akan menyelenggarakan nikah massal bagi 500 pasang pengantin yang seluruh biaya prosesinya ditanggung oleh Pemprov DKI.

Acara nikah massal yang dilaksanakan di Thamrin 10 tersebut akan dimulai pada pukul 20:00 dan diramaikan dengan pertunjukan musik gambus, band, tanjidor dan kuis berhadiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper