Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gubernur DKI & Menteri BUMN Bentuk Tim Khusus Bangun Ibukota

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masing-masing akan membentuk tim khusus untuk bekerja sama dalam berbagai pembangunan di Ibu Kota.
Kompleks Balaikota DKI Jakarta./DKI Jakarta
Kompleks Balaikota DKI Jakarta./DKI Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masing-masing akan membentuk tim khusus untuk bekerja sama dalam berbagai pembangunan di Ibu Kota.

Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, menyatakan akan menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah sebagai ketua tim khusus yang akan berhubungan langsung dengan Kementerian BUMN.‎ Hal ini dibuat untuk memuluskan komunikasi antara Pemrov DKI dan Kementerian BUMN agar beberapa proyek yang sedang dikerjakan bersama bisa berjalan lebih cepat.

"Kita bersepakat untuk kerja lebih dekat, lebih intens dan banyak hal yang bisa dilakukan bersama-sama," kata Anies, Rabu (10/1/2018).

Dia menjelaskan ke depan akan ada berbagai pertemuan dengan Menteri BUMN, Rini Soemarno dengan intensitas yang lebih banyak. Pertemuan yang rutin ini ditunjang oleh jarak kantor Pemprov dan Kementerian BUMN tidak terpaut jauh.

Menurutnya, pertemuan untuk membahas tim kecil ini akan dibicarakan lebih lanjut pada bulan ini. Dengan terbentuknya tim ini lebih cepat maka berbagai proyek yang bersifat urgent dapat diselesaikan dalam tempo singkat karena koordinasi dua badan di pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik.‎

"‎Tim kecil (Pemprov) yang nanti berkoordinasi langsung dengan tim kecil yang akan dibentuk oleh Ibu Menteri [Rini Soemarno]," ujarnya.‎

‎ Rini Soemarno, Menteri BUMN, menjelaskan tujuannya datang ke Pemprov karena banyak BUMN yang memiliki program kerja di Jakarta. "Jadi memang ada tim yang akan kami bentuk. Jadi perjanjiannya tim ini yang akan [memudahkan] komunikasi, kita janji satu bulan dari sekarang [tim khusus terbentuk] dan mempresentasikan apa saja yang harus diselesaikan," ungkapnya.‎

‎Menurutnya, koordinasi keduanya penting karena ada beberapa proyek pembangunan seperti ‎transit oriented development dan li‎ght rail transit‎ (kereta cepat) yang harus segera tuntas dibahas. ‎"Tujuannya memang bagaimana program BUMN ini selaras dengan program kerja dari Pemprov DKI," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper