Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GMBI & Satpol PP Bekasi Bentrok, 2 Mobil Rusak dan Anggota Satpol PP Luka-luka

Sejumlah anggota Satpol PP Kota Bekasi, Jawa Barat, terluka dan sedikitnya dua kendaraan pribadi rusak dalam insiden bentrokan pengunjuk rasa dengan aparat di Jalan Rawa Tembaga samping Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1/2018) pagi.
Ilustrasi - Razia PKL oleh Satpol PP/Antara
Ilustrasi - Razia PKL oleh Satpol PP/Antara

Bisnis.com, BEKASI - Sejumlah anggota Satpol PP Kota Bekasi, Jawa Barat, terluka dan sedikitnya dua kendaraan pribadi rusak dalam insiden bentrokan pengunjuk rasa dengan aparat di Jalan Rawa Tembaga samping Plaza Pemerintah Kota Bekasi, Kamis (25/1/2018) pagi.

"Dua mobil kacanya pecah dan beberapa anggota Satpol PP terluka akibat lemparan batu dan pemukulan," kata saksi mata kejadian, Diah (50) di Bekasi.

Insiden bentrokan itu pecah sekitar pukul 10.30 WIB saat massa dari gabungan Organisasi Masyarakat (Ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) terlibat bentrokan fisik dengan puluhan aparat Satpol PP Pemkot Bekasi.

Massa yang memaksa masuk ke lingkungan kantor Pemkot Bekasi melalui gerbang sebelah selatan tertahan oleh gerbang yang sengaja ditutup oleh Satpol PP demi keamanan.

Massa yang berpakaian hitam kuning mencoba merobohkan gerbang hingga terlibat bentrokan fisik dengan petugas Satpol PP yang berada di balik gerbang.

Dalam insiden itu seorang anggota Satpol PP pria tampak mengalami kesakitan di bagian wajahnya akibat terkena lempara batu dan harus menjalani perawatan medis.

Bahkan, dua unit mobil pribadi yang terparkir di sekitar Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan juga dirusak massa pada bagian kaca depan dan kaca samping.

Hingga berita ini dibuat insiden bentrokan itu masih berlangsung dan sejumlah petugas kepolisian telah turun tangan melerai pertikaian tersebut.

Sementara itu, aksi demonstrasi yang digelar ratusan anggota GMBI berkaitan dengan protes terhadap upah pungut atau retribusi pajak yang diduga sarat korupsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper