Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transjakarta Tanah Abang Explorer Beroperasi Kembali. Angkut 12.325 Penumpang

Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer akhirnya beroperasi setelah adanya kesepakatan antara supir angkot dan Pemprov DKI.
Ilustrasi: Halte Transjakarta/Nirmala Aninda
Ilustrasi: Halte Transjakarta/Nirmala Aninda

Bisnis.com, JAKARTA--Bus Transjakarta Tanah Abang Explorer akhirnya beroperasi setelah adanya kesepakatan antara sopir angkot dan Pemprov DKI.

Kepala Humas Transjakarta Wibowo mengatakan armada tersebut mulai beroperasi pada Sabtu (3/2/2018) terhitung sejak pukul 08.00 wib - 15.00 wib.

"Kemarin, total pelanggan bus gratis Tanah Abang Explorer mencapai 12.325 penumpang," katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Minggu (4/2/2018).

Dia menambahkan Transjakarta menurunkan sebanyak 15 unit bus low deck untuk mengangkut penumpang di kawasan pusat perbelanjaan Tanah Abang.

"Jumlah 15 bus mungkin akan ditambah jika ada peningkatan permintaan. Namun, untuk sementara masih segini saja," imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Andri Yansyah mengatakan armada tersebut dapat mengangkut penumpang mulai Sabtu (3/2/2018).

"Sopir angkot Tanah Abang sudah sepakat gabung dengan OK-Otrip. Artinya Transjakarta Tanah Abang Explorer bisa kembali beroperasi," ujarnya di Balai Kota, Jumat (2/2/2018).

Andri mengatakan nantinya operasional Transjakarta dan angkot akan dimodifikasi menjadi dua shift.

"Sambil menunggu implementasi OK-Otrip, Dishubtrans DKI akan melakukan modifikasi di lapangan," kata Andri.

Modifikasi dimaksud terkait pelayanan angkot dan bus Transjakarta Tanah Abang Explorer, khususnya di Jalan Jatibaru Raya, Jakarta Pusat.

Armada Transjakarta dapat kembali beroperasi sepert semula, yakni mulai pukul 08.00 wib-15.00 wib.

"Seluruh angkot yang bisa melewati Jalan Jatibaru Raya, melalui sisi barat stasiun dari arah selatan ke utara. Jam operasional untuk angkot setelah Transjakarta Tanah Abang Explorer, pukul 15.00 wib-08.00 wib," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper