Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Inilah Peluang Bisnis Warga Ibu Kota Selama Asian Games Menurut Wagub Sandi

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menangkap peluang bisnis bagi para wirausahawan Ibu Kota pada perhelatan Asian Games.
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara
Drawa, Maskot Asian Games 2018/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menangkap peluang bisnis bagi para wirausahawan Ibu Kota pada perhelatan Asian Games.

Sandi mengaku telah mendapatkan masukan dari beberapa pedagang yang menangkap peluang bisnis dari kegiatan Asian Games yang sebagian atletnya telah melakukan aktivitas pada saat ini. Para pedagang ini dapat menjual beberapa barang seperti aksesoris, pakaian, tas, dan sandal yang khas lokal daerah Indonesia.

Dengan demikian, dia menjelaskan untuk menunjang kegiatan jual-beli ini maka harus ada penataan kembali beberapa tempat destinasi wisata yang akan didatangi para atlet dan official timnya. Adapun tempat yang akan ditata ini adalah Kota Tua Jakarta.

"Kota Tua harus tertata rapi sebelum Asian Games. Jadi kita ingin ada nanti destinasi yang selama Asian Games ini atlet-atlet itu bisa datang ke sana," kata Sandi, Rabu (7/2/2018).

Menurutnya, para pedagang mulai saat ini harus segera membuat berbagai barang yang sesuai dengan selera para atlet karena peluang untuk berbisnis sangat besar.

"Kalau total ada sekitar 100.000--150.000 yang menjadi pasar baru dari perhelatan Asian Games ini. Itu yang ingin kita [tangkap peluangnya]," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengusulkan acara pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FGJS) tahun ini dilaksanakan bertepatan dengan Asian Games 2018.

Perhelatan FJGS dinilai bisa menggerakkan perekonomian di Ibu Kota, khususnya di sektor ritel modern.

"Tahun lalu, FJGS bisa meraup Rp16 triliun dalam kurun waktu tiga pekan saja dan bisa menciptakan lapangan kerja untuk 2.000--3.000 orang. Mudah-mudahan penyelenggaraan ini bisa menjadikan Jakarta sebagai Retail Epicentrum of Asia," imbuh Sandi beberapa waktu lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper