Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Ingin Prestasi Program OK OCE Setara Go-Jek

Wakil Gubernur DKI Jakarta mendorong program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) agar bisa setara dengan prestasi Go-Jek.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Antara
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendorong program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OK OCE) agar bisa setara dengan prestasi Go-Jek.

Sandiaga Uno mengatakan akan berupaya untuk mendorong munculnya para pengusaha baru sebanyak 200.000 orang di Ibu Kota hingga lima tahun masa jabatannya. Dengan demikian, diperlukan inkubator bisnis yang tepat agar target ini bisa tercapai secepatnya. Adapun langkah yang dilakukan oleh Perkumpulan Gerakan OK OCE (PGO) dinilai tepat dengan membuat OK OCE Global Office sebagai sarana inkubator calon wirausahawan.

"Lambang OK OCE sekarang sudah masuk di daerah elit. Ini menunjukkan  OK OCE sudah menjadi gerakan yang bukan hanya di level kecamatan, akan tetapi sudah ada di level bisnis tertinggi di Indonesia," kata Sandi, Rabu (14/02/2018).

Menurutnya, inisiatif PGO dan para stakeholder membangun OK OCE Global Office diharapkan bisa membuka ribuan peluang kerja baru sehingga menciptakan ekosistem bisnis yang baik. Selain itu, OK OCE Global Office didukung oleh para pemangku kepentingan yang terbaik di bidangnya seperti, Komunitas Ganesha Maju Bersama ITB (GMB-ITB), PT Kinanti Utama Karya, PT Utama Wadah Orientasi Karya, Telkom Group, dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Lebih lanjut, dia menceritakan mengenai kesuksesan Go-Jek mendapatkan pendanaan senilai Rp15 triliun dari perusahaan besar dalam rentang waktu yang singkat. "Saya tanya kepada Nadiem Makarim [CEO Go-Jek] berapa lapangan kerja yang mau diciptakan [dengan uang itu], dia menjawab sekitar 200.000 orang," imbuhnya.

Sandi menambahkan hanya dalam sekejap Go-Jek bisa menciptakan lapangan kerja untuk 200.000 orang. Bahkan, jumlah tersebut sama seperti target Pemerintah Provinsi [Pemprov] DKI Jakarta yang dikejar dalam lima tahun ke depan. Dengan demikian, Pemprov DKI belajar dari Go-Jek tersebut dengan menginisiasi, membuat inkubasi dan membuat ekosistem yang baru agar lahir unit usaha yang bisa menyamai Go-Jek.

OK OCE Global Office adalah candradimuka tempat lahirnya paradigma baru, pengusaha, dan [rintisan] startup yang dapat mengubah wajah Jakarta dan Indonesia ke depan.

Rabu (14/02/2018), PGO dan para pemangku kepentingan lain soft launching OK OCE Global Office yang berlokasi di Kinanti Building, Jalan Epicentrum Tengah Nomor 3, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. OK OCE Global Office akan dikelola oleh PT Kinanti Utama Karya bekerja sama dengan PT Utama Wadah Orientasi Karya yang dipimpin oleh Mohamad Ilham Rendusara sebagai Direktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper