Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT Jakarta Beri Penghargaan Keselamatan Kerja, Ini Daftar Kontraktor Pemenang

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyerahkan penghargaan keselamatan, kesehatan, lingkungan, dan keamanan atau Safety, Health, Environment, dan Security atau SHES Award 2018 kepada kontraktor proyek fase I rute Lebak Bulus-Bunderan Hotel Indonesia.
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar berfoto bersama para pemenang penghargaan SHES Award 2018 di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (15/2)./Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani
Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar berfoto bersama para pemenang penghargaan SHES Award 2018 di Hotel Pullman Jakarta, Kamis (15/2)./Bisnis-Feni Freycinetia Fitriani

Bisnis.com, JAKARTA - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta menyerahkan penghargaan keselamatan, kesehatan, lingkungan, dan keamanan atau Safety, Health, Environment, dan Security atau SHES Award 2018 kepada kontraktor proyek fase I rute Lebak Bulus-Bunderan Hotel Indonesia.

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar mengatakan penghargaan ini diberikan kepada kontraktor yang berhasil secara konsisten menerapkan prinsip-prinsip SHES dengan baik di area kerjanya dengan baik.

"Ajang penghargaan SHES Award 2018 ini terbagi menjadi lima kategori penerapan SHES, yaitu Di Atas Empat Juta man-hour Tanpa Kecelakaan; Subkontraktor Terbaik; Karyawan Terbaik; Improvement SHES Terbaik, dan Kontraktor Terbaik," ujarnya di Hotel Pullman, Kamis (15/2/2018).

William menuturkan masing-masing kategori memiliki kriteria penilaian yang didasarkan pada aspek-aspek SHES yang diterapkan di proyek MRT Jakarta. Misalnya, kontraktor berhasil untuk meningkatkan sistem manajemen kesehatan, lingkungan, dan keselamatan kerja atau berkontribusi aktif pada Program Identifikasi Bahaya, termasuk melakukan langkah-langkah mitigasi risiko di area kerja.

"Kami berharap kontraktor memutakhirkan strategi dan program-program yang terkait dengan aspek SHES setiap tahunnya, menyesuaikan perkembangan terbaru di bidang SHES yang berlaku secara internasional,” imbuhnya.

Dalam ajang penghargaan ini, dilakukan pula penandatanganan komitmen SHES oleh PT MRT Jakarta, kontraktor, dan konsultan proyek. Ada pula pelantikan Panitia Pembina Kesehatan dan Keselamatan Kerja (P2K3) oleh Kepala Bidang Pengawasan Dinas Tenaga Kerja DKI Jakarta Khadik.

Tidak hanya akan meningkatkan mobilitas, MRT Jakarta juga akan memberikan manfaat tambahan, seperti perbaikan kualitas udara dan salah satu solusi mengatasi kemacetan.

"Tujuan pembangunan MRT yaitu agar ada perubahan gaya hidup masyarakat Jabodetabek yang beralih dari penggunaan kendaraan pribadi ke transportasi publik," ucap William.

Berikut daftar penerima penghargaan SHES Award 2018:

1) Kontraktor Terbaik
Sumitomo-Mitsui-Hutama Karya (SMCC-HK) CP 106

2) SHES Improvement Terbaik
Tokyu-Wika Joint Operation (TWJO) CP 101

3) Karyawan Terbaik:
CP 101: Riki Saputra (TWJO)
CP 102: Dahri Iskandar (TWJO)
CP 103: Ramdani Nurachman (OSJ)
CP 104: Nanang Komara (SOWJ)
CP 105: Rendy Agiprana (SOWJ)
CP 106: Janahar Sahrial (SMCC-HK)
CP 107: Herman (MOC)

4) Subkontraktor Terbaik:
CP 101: PT Sarana Utama Adimandiri (SUA)
CP 102: Fuji Denki Joint Operation (FDJO)
CP 103: PT Jaya Obayashi
CP 104: PT Cokro
CP 105: Denki Engineering
CP 106: PT Shinryo Indonesia
CP 107: Syamsir Karya Pratama (SKP)

5) Di Atas Empat Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan
Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Jaya Konstruksi Joint Venture (SOWJ JV) CP 104 – 105 telah mencapai 4.494.320 jam kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper