Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan: Masyarakat Butuh Pelayanan Prima Kelurahan, Bukan Kenyamanan

Gubernur DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh aparatur kelurahan di Ibu Kota untuk meningkatkan aspek pelayanan kepada masyarakat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ANTARA

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta menghimbau kepada seluruh aparatur kelurahan di Ibu Kota untuk meningkatkan aspek pelayanan kepada masyarakat.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menjelaskan masyarakat tidak memprioritaskan mengenai ketersediaan fasilitas seperti air conditioner (AC) demi menunjang kenyamanan kantor kelurahan. Namun masyarakat lebih respect kepada pejabat kelurahan yang memberikan pelayanan prima terhadap segala kebutuhan mereka.

Seperti diketahui, perkataan Anies ini terucap pada acara peresmian Gedung Kantor Kelurahan Petojo Selatan dan Kelurahan Gambir di Jakarta Pusat. "Saya tadi sampaikan yang terpenting kantor kelurahan ini petugasnya bisa menyelesaikan masalah yang ada di lingkungannya. Warga itu datang ke kantor kelurahan bukan untuk menikmati AC, bukan untuk mnguji terangnya lampu, bukan kenyamanan saja namun pelayanan. Kantor memang harus nyaman, akan tetapi pelayanan harus lebih baik," kata Anies, Senin (19/2/2018).

Dia menjelaskan pejabat di kelurahan harus bekerja dengan hati dan pikiran bukan sekadar menjadi mesin penjawab. Pejabat kelurahan bukan hanya bekerja sekadar menjawab pertanyaan dari warga, namun harus bisa memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi oleh mereka.

"Saya berharap kantor ini bisa dimanfaatkan oleh warga bukan hanya oleh aparat kita," ujarnya.

Menurutnya, hal yang menarik di kelurahan yang saat ini dia resmikan, yakni gedung tersebut dibuat secara sengaja tidak menggunakan pagar. Hal ini bertujuan untuk tidak membuat jarak antara kelurahan dan warga sekitar. Adapun pembangunan tanpa pagar ini seperti memberikan pesan secara tersirat kepada warga bahwa mereka bisa melihat pekerjaan pejabat kelurahan secara transparan dan lebih dekat dengan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler