Wagub Sandi Bertemu Dubes RI di Jepang, Bahas Kerjasama Tokyo-Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan bertemu Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif di KBRI Tokyo, Selasa (20/2).
Feni Freycinetia Fitriani | 21 Februari 2018 12:10 WIB
Keramaian di salah satu sudut kawasan perbelanjaan di distrik Shibuya, Tokyo, Jepang, pada malam hari. - Bisnis/Yusuf Waluyo

Bisnis.com, JAKARTA--Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Jepang dan bertemu Duta Besar Indonesia untuk Jepang, Arifin Tasrif di KBRI Tokyo, Selasa (20/2).

Dalam pertemuan tersebut, keduanya membahas potensi kerja sama antara dua ibu kota negara yaitu DKI Jakarta dan Tokyo.

"Sebagai representasi Indonesia di Tokyo, Jepang, Pemprov DKI berharap KBRI dapat membantu kami dalam berdiplomasi dengan Jepang untuk bekerja sama dalam fast track dan percepatan fase 4 pembangunan MRT," ujar Sandi seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (21/2/2018).

Selain pembangunan bidang transportasi, Sandi berharap hubungan kedua ibu kota sebagai sister city dalam bidang olah raga, kuliner, kesenian, dan budaya dapat terus terjalin erat.

Dia kemudian menyatakan Jakarta akan belajar kepada Jepang dalam penciptaan lapangan kerja di bidang jasa dan ekonomi kreatif.

"Dalam bidang pangan, ada keinginan dari Pemprov DKI untuk twinning pasar antara Tokyo dan Jakarta sebagai bentuk peringatan hari jadi kerja sama Indonesia-Jepang yang ke-60," ungkapnya.

Sandi juga berharap dapat mempelajari sistem penanganan bencana yang terdapat di Jepang terutama gempa dan kebakaran. Negeri Sakura dinilai sebagai negara yang mampu mencegah dan menangani bencana dengan baik.

Tag : sandiaga uno
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top