Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandi: Susi Menang, Pemprov DKI akan Bersihkan Danau Di Ibu Kota

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan telah mengaku kalah kepada Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan dalam duelnya di Festival Danau Sunter pada Minggu (25/2/2018). Adapun konsekuensi kekalahan ini maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membersihkan seluruh danau atau situ yang berada di daerah Jakarta
Suasana di Danau Sunter, Minggu (25/2/2018).
Suasana di Danau Sunter, Minggu (25/2/2018).

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus membersihkan seluruh danau di Jakarta sebagai konsekuensi kekalahan Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI pada duel Festival Danau Sunter.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menjelaskan telah mengaku kalah kepada Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan dalam duelnya di Festival Danau Sunter pada Minggu (25/2/2018). Adapun konsekuensi kekalahan ini maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus membersihkan seluruh danau atau situ yang berada di daerah Jakarta.

"[Pertandingan] pasti ada menang kalah, dari awal diprediksi perempuan lebih kuat dari laki-laki, jadi bu Susi menang. Saya harus sportif dan terima tantangan bersihkan danau, perairan di Kepulauan Seribu, dan [daerah] pantai utara Jakarta," kata Sandi, Minggu (25/2/2018).

Seperti diketahui, Festival Danau Sunter diinisiasi dari Pemprov DKI dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dengan tujuan untuk mengkampanyekan kebersihan perairan di Ibu Kota. Adapun duel ini dimulai ketika Susi panggilan akrabnya menantang Sandi untuk menghadirkan danau yang jernih seperti yang berada di Jenewa, Swiss.

Susi berjanji akan mengajak Sandi jalan-jalan ke Wakatobi jika Wakil Gubernur DKI ini menang dalam perlombaan, sedangkan bila Susi menang maka Pemprov DKI harus membersihkan semua Danau di Jakarta.

Dalam pertandingan Susi-Sandi tersebut sebenarnya keduanya telah sampai ke garis finish dalam waktu bersamaan. Namun Susi yang menggunakan papan luncur tersebut unggul lebih jauh dibandingkan dengan Sandi yang berlomba dengan berenang.

Bahkan Susi dalam menunggu Sandi di dekat garis finish terlebih dahulu sempat untuk meminum secangkir minuman yang diduga adalah kopi dan jalan-jalan menggunakan papan luncur tersebut untuk menyapa pengunjung.

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan menjelaskan Festival Danau Sunter diadakan untuk menghibur warga Jakarta yang rentan terhadap stres. "Saya pikir kegiatan seperti sangat bagus. Sebuah kegiatan olahraga wisata akan tetapi membawa misi membangun wilayah air dan juga pariwisata menjadi satu bagian dari ekonomi pembangunan," kata Susi, Minggu (25/2/2018).

Dia menambahkan akan melakukan apa saja demi masyarakat bahagia dan menciptakan perairan yang bersih dan layak bagi sesama. "Saya tidak masalah, istilahnya [menjadi] ronggeng monyet, kita jadi monyetnya ditonton masyarakat. Tidak apa-apa demi Jakarta bersih, demi jakarta gembira," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper