Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Pengemudi Gojek Demo Di Bundaran Air Mancur BI

Ratusan pengemudi sepeda motor gabungan Gojek melakukan demonstrasi di depan Bundaran Air Mancur Bank Indonesia menuju Kementerian Perhubungan, sehingga menimbulkan kemacetan parah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.
Pengemudi Gojek./JIBI-Endang Muchtar
Pengemudi Gojek./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA -  Ratusan pengemudi sepeda motor gabungan Gojek melakukan demonstrasi di depan Bundaran Air Mancur Bank Indonesia menuju Kementerian Perhubungan, sehingga menimbulkan kemacetan parah di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Antara di Jakarta, Selasa (27/3/2018), melaporkan ratusan pengemudi sepeda motor berbasis aplikasi tersebut saat ini masih tertahan di depan Gedung Kementerian Pariwisata sehingga kepadatan lalu lintas terjadi di sepanjang Jalan MH Thamrin menuju Jalan Merdeka Barat, tempat Gedung Kementerian Perhubungan.

Sekalipun sejumlah polisi sudah turun tangan dengan mengatur arus lalu lintas, kepadatan kendaraan bermotor tetap tak terhindarkan sehingga terjadi kemacetan parah.

Akibatnya banyak pengemudi sepeda motor yang tak sabar dan melawan arus sehingga kemacetan kian parah tak terhindarkan.

Salah seorang pengemudi Gojek, Sabar mengatakan para pengemudi Gojek ini ingin bertemu dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang tujuannya agar hak mereka sebagai pengemudi gojek bisa dilindungi.

"Pengemudi Gojek yang demo tidak saja datang dari Jabodetabek, tapi juga ada yang datang dari luar Pulau Jawa seperti Lampung," katanya.

Dia yang datang dari Lampung untuk ikut demo mengatakan, tukang Gojek di Lampung misalnya diperlakukan kasar oleh tukang ojek nononline, seperti dengan cara merampas handphone lalu merusaknya, serta sepeda motornya juga dirampas dan dirusak.

Sementara itu pengemudi Gojek sampai saat ini masih terus berdatangan dengan cara bergerombol menuju Kementerian Perhubungan dan berharap bisa bertemu dengan Menhub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper