Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Jakarta Renovasi 10 GOR Untuk Asian Games

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merenovasi sepuluh Gelanggang Olahraga untuk persiapan kegiatan Asian Games 2018.
Ilustrasi./Antara
Ilustrasi./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta merenovasi sepuluh Gelanggang Olahraga untuk persiapan kegiatan Asian Games 2018.

Sepuluh Gelanggang Olahraga (GOR) yang sedang direnovasi sejak November tahun lalu tersebut, yaitu GOR Pulogadung, GOR Cempaka Putih, GOR Sunter, GOR Soemantri Brodjonegoro, GOR Bulungan, GOR Ragunan, GOR Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

GOR yang sudah selesai direnovasi adalah GOR Jakarta Utara, sedangkan GOR Soemantri dan GOR Bulungan sedang tahap finishing. Sebanyak 6 GOR di antaranya akan digunakan untuk cabang olahraga voli, sedangkan 4 lainnya untuk basket.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah menyempatkan diri untuk meninjau GOR Bulungan, Jakarta Selatan bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi DKI Jakarta Ratiyono dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan pada Rabu (4/4/2018) pagi. Dia menilai renovasi terhadap GOR Bulungan ini diperkirakan akan selesai pada akhir April 2018.

“Kami meninjau untuk memastikan bahwa kondisinya siap dipakai sebelum Asian Games. Kalau lihat fisiknya tinggal dirapikan saja, dari segi persentase saya lihat angkanya [perkiraan] di atas 80%,” kata Sandi, Rabu (4/4).

Lebih lanjut, dia meminta agar penataan kantin dan fasilitas lain dari GOR Bulungan tetap dijalankan dengan baik. Hal ini karena tempat tersebut sering dijadikan tempat kegiatan seni dan budaya oleh warga sekitar.

Selain itu, kawasan sekitar GOR Bulungan banyak digunakan oleh pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk berdagang. Dengan demikian, GOR Bulungan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi sekaligus mengembangkan berbagai kegiatan kreatif warga Jakarta.

“Tidak hanya sektor olahraga, tapi menggabungkan UMKM kewilayahan juga. Ini jadi magnet tempat kegiatan masyarakat,” ujar Sandi.

Selain itu, dia mendorong agar semua GOR yang direnovasi menyediakan akses dan fasilitas yang mendukung kemudahan para penyandang disabilitas, salah satunya toilet.

“Saya mau semua [GOR] memberikan akses untuk penyandang disabilitas. [Saat ini] lagi dibangun, jadi jangan kerjanya dua kali, [karena] mumpung lagi dikerjakan," imbuh Sandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper