Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berapa Nilai Subsidi Tiket Kereta MRT? Ini Respons Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya berapa besaran subsidi yang akan diberikan pemerintah untuk tiket mass rapid transit (MRT) koridor I fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.
 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi Depo Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus didampingi Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar. Selain mengecek progress pembangunan Depo, Anies juga mengecek  rolling stock yang sudah dikirim dari Jepang/JIBI- Feni Freycinetia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi Depo Mass Rapid Transit (MRT) Lebak Bulus didampingi Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar. Selain mengecek progress pembangunan Depo, Anies juga mengecek rolling stock yang sudah dikirim dari Jepang/JIBI- Feni Freycinetia

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan menjawab pertanyaan wartawan ketika ditanya berapa besaran subsidi yang akan diberikan pemerintah untuk tiket mass rapid transit (MRT) koridor I fase I Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.

"Untuk itu (harga tiket MRT), saya belum ada jawaban," katanya singkat saat konferensi pers di Depo Lebak Bulus, Kamis (12/4/2018).

Di kesempatan yang sama, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar menuturkan pihaknya masih menunggu survey penumpang terbaru (ridership survey).

Menurutnya, ridership survey terakhir dilaksanakan beberapa tahun lalu.

"Terakhir tarif komersial di sekitar Rp18ribu per penumpang, itu tanpa subsidi," ungkapnya.

William menambahkan MRT Jakarta masih memproses kajian tersebut yang ditargetkan selesai akhir April ini. Setelah itu, MRT Jakarta akan memberikan hasilnya kepada Pemprov DKI.

Besaran subsidi, lanjutnya, akan didiskusikan oleh Pemprov dan DPRD DKI.

"Nanti pemerintah akan memutuskan mau kasih subsidi berapa. Kami tinggal tunggu saja," kata William.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper