Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dishub DKI Perpanjang Uji Coba One Karcis One Trip

Uji coba dilanjutkan hingga Juli 2018, setelah dilakukan implementasi selama tiga bulan sejak 15 Januari hingga 15 April.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan kartu Ok-Otrip, Kamis (14/12/2017)./ Dok.  Diskominfotik Pemprov DKI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memperlihatkan kartu Ok-Otrip, Kamis (14/12/2017)./ Dok. Diskominfotik Pemprov DKI.

Bisnis.com, JAKARTA--Dinas Perhubungan DKI akhirnya memperpanjang periode uji coba program One Karcis One Trip (OK Otrip).

Keputusan tersebut tertuang dalam surat Dinas Perhubungan DKI Jakarta kepada PT Transjakarta bahwa program uji coba dilanjutkan hingga Juli 2018 setelah dilakukan implementasi selama tiga bulan sejak 15 Januari hingga 15 April.

Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono menyambut baik perpanjangan masa uji coba program OK Otrip selama tiga bulan.

“Uji coba OK-Otrip akan diperpanjang hingga Juli. Kesempatan ini akan dimanfaatkan untuk memaksimalkan sosialisasi kepada operator angkutan umum maupun masyarakat di Ibu Kota karena banyak orang belum tahu pengeluaran transportasi umum terpangkas dengan menggunakan OK-Otrip,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (15/4/2018).

Mengacu pada data Pemprov DKI, pelanggan OK-Otrip saat ini mencapai lebih dari 300 ribu terhitung pada masa uji coba periode pertama.

"Penjualan kartu OK OTrip di seluruh halte Transjakarta telah lebih dari 20 ribu hingga 15 April," imbuhnya.

Lewat program OK-Otrip Budi optimistis akan ada penambahan jumlah angkutan umum maupun rute lewat program integrasi moda transportasi publik.

Sejak diluncurkan pada 15 Januari lalu, OK-Otrip telah beroperasi di lima rute, yaitu Kampung Melayu-Duren Sawit, Lebak Bulus-Pondok Labu, Grogol-Angke, Semper-Rorotan, dan Kampung Rambutan-Pondok Gede.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper