Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Tangerang, Mobil Pelat Ganjil Dialihkan

BPTJ, Jasa Marga, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang melakukan uji coba skema ganjil genap nomor pelat kendaraan di Tol Tangerang Merak menuju Jakarta, pagi ini, Senin (16/4/2018).

Bisnis.com, TANGERANG - BPTJ, Jasa Marga, Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang melakukan uji coba skema ganjil genap nomor pelat kendaraan di Tol Tangerang Merak menuju Jakarta, pagi ini, Senin (16/4/2018).

Uji coba pembatasan kendaraan yang diberlakukan pada hari pertama ini adalah kendaraan berpelat genap dari gerbang tol Tangerang 2 dan Kunciran 2 karena tanggal hari ini juga genap yaitu 16 April 2018.

Berdasarkan pengamatan di gerbang tol Tangerang 2 petugas polisi, BPTJ, Jasa Marga dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang mulai melakukan uji coba tepat pukul 6.00-09.00 WIB. Kendaraan berpelat ganjil yang melaju ke arah gerbang tol dihentikan.

Petugas menanyakan pengendara tujuannya ke mana. Jika tujuan pengendara arah Karawaci dan Merak kendaraan pelat genap dipersilakan lewat. Tapi jika pelat ganjil tujuan Jakarta dilarang lewat dan dialihkan ke arah Serpong.

Banyak pengendara khususnya perempuan yang terlihat bingung ketika petugas menghentikan mereka.

"Ada apa ini yah?," kata salah seorang pengendara wanita.

Ketika petugas bertanya tujuannya kemana, wanita berambut panjang itu mengaku akan ke Karawaci.

Selain kendaraan kecil, petugas juga menghalau kendaraan besar seperti truk dan kontainer untuk masuk gerbong tol Tangerang 2. Dampak dari penghentian kendaraan berpelat ganjil ini menyebabkan kepadatan kendaraan di Jalan MH Thamrin. Kemacetan lalu lintas terurai karena banyak polisi yang mengatur lalu lintas.

Traffic Control Service Manager Jasa Marga Cabang Tangerang-Jakarta, Bing Purwatadi mengatakan ada empat titik pemilihan kendaraan pada uji coba ganjil genap di Tol Tangerang Merak."

Di area Tangerang 2 ada tiga titik dan di Kunciran 2 ada 1 titik,"kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper