Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bus Transjakarta Jadi Media Lukis Penyandang Disabilitas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Transjakarta mengadakan kegiatan melukis untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal 21 April.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Transjakarta mengadakan kegiatan melukis untuk anak-anak berkebutuhan khusus. Kegiatan ini berlangsung dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada setiap tanggal  21 April.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengapresiasi kegiatan melukis satu unit bus Transjakarta yang dilakukan oleh penyandang disabilitas di ruang parkir Balaikota Jakarta, Jumat (20/4/2018). Adapun tema acara melukis dalam rangka memperingati Hari Kartini tersebut, yakni Ibuku Perempuan Tangguh.

"Kami dari Pemerintah Provinsi [Pemprov] DKI Jakarta mendukung [acara ini], anak-anak ini spesial, lebih spesial lagi ibu-ibunya karena mereka adalah perempuan tangguh yang bisa mendidik anak-anak ini," kata Sandi, Jumat (20/4/2018).

Dia berharap Ibu Kota dapat memberikan perasaan kesetaraan bagi seluruh warganya, Pemprov DKI pun akan terus berupaya untuk mewujudkannya.

"Kota yang menghadirkan rasa keadilan bagi seluruh masyarakatnya. Baik yang berkebutuhan khusus maupun yang mengalami kesulitan untuk mengakses infrastruktur selama ini, kami akan terus berikan wadah dan berikan wahana untuk mereka terus berinteraksi," ujarnya.

Selain itu, Pemprov DKI turut mengapresiasi PT Transjakarta yang telah mendukung penyaluran ide-ide segar dan kreatif masyarakat melalui kegiatan melukis ini.

Bus yang menjadi media lukis ini rencananya akan beroperasi di Koridor 1 Jakarta dan diharapkan menginspirasi kepedulian masyarakat Jakarta.

Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono berharap masyarakat dapat memandang anak berkebutuhan khusus sebagai anak yang memiliki kelebihan dan kemampuan unik, seperti bidang lukis dan musik.

Dia menambahkan acara merupakan wujud apresiasi kepada perempuan-perempuan Tanah Air yang tangguh.

"Bus ini untuk mewujudkan bahwa kami Transjakarta sebagai anak perusahaan Pemprov DKI memberikan ruang kepada siapa pun yang ada di Jakarta termasuk anak-anak yang mempunyai kelebihan ini [menjadi] bukan sesuatu kekurangan [yang berarti]," kata Budi, Jumat (20/4/2018).

Dia menambahkan bahwa para penyandang disabilitas ini akan dilibatkan untuk memeriahkan acara Asian Para Games. Tahun ini Indonesia menjadikan tuan rumah kegiatan tersebut. "Kalau boleh, diizinkan, mau undang buat di Asian Para Games, di pembukaannya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper