Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asian Games 2018 : Khawatir Banjir, Sandi Instruksikan Pompa Air Rutin Dicek

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi sejumlah gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya Asian Games 2018.
Pekerja memperbaiki pompa air di Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta./Antara
Pekerja memperbaiki pompa air di Waduk Melati, Tanah Abang, Jakarta./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan langkah-langkah antisipasi untuk menghadapi sejumlah gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya Asian Games 2018.

"Kami terus mempersiapkan langkah-langkah antisipasi, sehingga apabila sewaktu-waktu terjadi masalah atau gangguan, kami bisa cepat mengatasinya," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/4/2018).

Menurut dia, sejumlah permasalahan atau gangguan yang mungkin terjadi selama berlangsungnya perhelatan kompetisi olah raga tersebut, di antaranya berkaitan dengan genangan air dan listrik.

"Masalah-masalah yang mungkin muncul itu, yakni genangan air, terlebih jika sedang turun hujan. Kemudian juga masalah listrik, jangan sampai mati listrik di tengah-tengah pertandingan," ujar Sandiaga.

Berkaitan dengan masalah genangan air, dia menuturkan telah memberikan instruksi kepada Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta agar selalu rutin mengecek kondisi pompa-pompa air.

"Saya sudah minta kepada Dinas Sumber Daya Air untuk memastikan semua pompa air dapat berfungsi dengan baik, sehingga apabila terjadi genangan, bisa cepat dibuat surut," tutur Sandiaga.

Sementara itu, berkaitan dengan masalah listrik, dia meminta kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk memastikan suplai listrik cukup dan aman selama berlangsungnya Asian Games.

"Kami memang belum mendapatkan konfirmasi. Tapi kami ingin supaya suplai listrik selama pertandingan cukup dan aman. Kami khawatir listrik mati ketika pertandingan sedang berjalan," ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, dia menambahkan segala persiapan, termasuk langkah-langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan demi kelancaran Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper