Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Stadion BMW Dimulai Oktober 2018

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk mulai membangun Stadion Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Jakarta Utara pada Oktober Tahun ini.
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno./Antara
Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana untuk mulai membangun Stadion  Bersih Manusiawi Wibawa (BMW), Jakarta Utara pada Oktober Tahun ini. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, mengatakan akan memberikan pemaparan lebih detail mengenai Stadion BMW ini pada 30 April 2018 nanti.

"Kita ingin mulai dibangun Oktober," kata Sandi, Senin (23/4/2018).

Menurutnya, pembangunan Stadion BMW tersebut akan melibatkan pihak swasta dengan konsep kerja sama pemerintah dengan badan usaha (KPBU). Dengan demikian, dia berharap dalam pembangunan Stadion BMW ini, Pemprov DKI tidak mengeluarkan dana dari Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD). 

Dia mengklaim bahwa desain Stadion BMW ini lebih baik dibandingkan dengan berbagai stadion di Tanah Air.

"Desainnya tadi sudah disampaikan, cukup menarik, ini mimpinya bukan stadion terbaik di Indonesia tapi terbaik di Asia," ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono mengatakan akan berupaya untuk membangun Stadion BMW pada tahun ini. Adapun perkiraan stadion ini selesai pada akhir 2020 nanti atau sekitar 2,5 tahun dari saat ini.

"Nanti akan dibentuk semacam kelompok kerja (pokja) atau Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), yang menangani KPBU ketuanya Sekretariat Daerah (Sekda), sekretariat ada di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP)," kata Ratiyono pada beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan pembangunan stadion ini telah banyak peminatnya, namun yang akan membangun sarana olahraga tersebut hanya perusahaan atau kontraktor yang berkualitas. Bahkan tidak menutup kemungkinan akan ada investor asing yang berpartisipasi membangun stadion ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper