Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anies Baswedan Akan Ke Amerika Serikat, Katanya Kunjungan Kerja

Gubernur DKI Jakarta akan melakukan kunjungan kerja ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk menjajaki potensi kerja sama di bidang sister city.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ Dok.  Diskominfotik Pemprov DKI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/ Dok. Diskominfotik Pemprov DKI.

Bisnis.com, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta akan melakukan kunjungan kerja ke Los Angeles, Amerika Serikat untuk menjajaki potensi kerja sama di bidang sister city.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan akan melakukan kunjungan kerja tersebut pada 29 April hingga 1 Mei 2018 nanti. Adapun tujuan utama dari kunjungan ini adalah sebagai sebagai rangkaian peningkatan kerja sama sister city antara Los Angeles dan Jakarta. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga menjalin kerja sama serupa dengan kota seperti Istanbul, Turki, New South Wales, Ausralia, dan lain-lain.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Setda Provinsi DKI Jakarta, M. Mawardi mengatakan Gubernur DKI Jakarta akan berada di Los Angeles untuk bertemu dengan para pejabat tinggi di Pemerintah Los Angeles. Adapun dua pemangku kepentingan ini akan membahas tentang revitalisasi kerja sama sister city kedua kota (Jakarta dan Los Angeles).

“Sister City antara Los Angeles dan Jakarta sudah berlangsung sejak 1990,” ujar Mawardi dalam siaran pers, Jumat (27/4/2018).

Dia menambahkan hubungan antara Los Angeles dan Jakarta selama ini sudah berlangsung dengan baik, akan tetapi kegiatan kerjasama masih minim dan perlu ditingkatkan. Kerja sama antara Los Angeles dengan Jakarta dilakukan di berbagai bidang seperti ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, pariwisata, konservasi energi, serta bisnis dan perdagangan.

“Untuk itu, penting adanya peningkatan dan revitalisasi hubungan antara kedua kota,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur DKI Jakarta juga diundang sebagai pembicara pada acara Annual Global Conference 2018 yang dilaksanakan di Los Angeles. Pada konferensi tersebut, Gubernur DKI Jakarta akan menjadi pembicara pada private session dengan Asean bertajuk Growth in the Next Ten Years.

Menurutnya, konferensi ini penting dalam rangka membangun jejaring untuk Jakarta dan bertemu dengan pemimpin-pemimpin dari kota lain. Selain para pemimpin pemerintahan, para pemimpin lembaga internasional dan pebisnis multinasional juga hadir di konferensi besar tersebut.

“Nanti Gubernur akan fokus pada Jakarta sebagai salah satu megacity di dunia, untuk menjawab tantangan masa depan,” imbuhnya.

Adapun acara The Global Conference ini merupakan pertemuan para pemimpin dan tokoh penting dari seluruh dunia untuk bersama-sama mencari solusi kolaboratif terhadap permasalahan dan isu global. Beberapa isu yang dibahas dalam acara tersebut mengenai pasar finansial, industri, kesehatan, pemerintahan, dan pendidikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper