Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemprov DKI Tingkatkan Kompetensi Guru BK

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan pendidik asal Selandia Baru meningkatkan kompetensi dari guru bimbingan konseling di Ibu Kota
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan pendidik asal Selandia Baru meningkatkan kompetensi dari guru bimbingan konseling di Ibu Kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berkomitmen untuk melakukan pelatihan dan pengembangan kepada guru bimbingan konseling (BK) daerah Jakarta untuk mewujudkan pendidikan tuntas dan berkualitas.

Adapun One Day Training (pelatihan sehari) guru BK ini hasil kerja sama dengan lembaga pendidikan asal Selandia baru.

"Perkembangan teknologi yang begitu cepat membuat para peserta didik sulit untuk menentukan pilihan hidup masa depannya. Mereka perlu diberi pemahaman potensi yang dimiliki dan bagaimana cara untuk memaksimalkannya. Di sini peran guru Bimbingan dan Konseling untuk membantu mereka membangun pondasi dalam menentukan strategi karir agar dapat menggapai karir yang dicita-citakannya," kata Sandi, Selasa (8/5/2018).

Pelatihan ini menekankan secara khusus tugas guru BK yang tidak hanya membangun karakter dan kepribadian siswa, namun juga dapat mendorong peserta didik untuk mengasah soft skill mereka.

"Kegiatan ini diharapkan melahirkan generasi muda bangsa yang mandiri dan memiliki mental kuat terhadap segala perbuatan atau tindakan tidak terpuji yang dapat merusak moral bangsa Indonesia," ujarnya.

Sandi menyampaikan bahwa Pemprov DKI Jakarta mendukung peningkatan kualitas pendidikan dalam mempersiapkan peserta didik di era globalisasi yang sangat dinamis.

Dia menambahkan pendidikan harus menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah, dunia pendidikan melalui institusi sekolah, dan masyarakat.

Seperti diketahui, dalam pelatihan ini, Yvonne Gaut dari University of Otago dan Business Development Director of Otago Polytechnic, Matt Carter, menjadi pembicara sekaligus pelatih kepada guru BK dan Kepala Sekolah.

Acara ini digelar di Ruang Serba Guna lantai 22 Blok G Balaikota, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper