Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Memasuki Bulan Puasa, Seasons City Menggelar Kampung Ramadan

Dalam rangka menyambut bulan suci ramadan 1439 H, Trade Mall Seasons City menggelar berbagai kegiatan bertemakan ramadhan. Mulai dari bazzar makanan bernama Kampung Takjil, Festival Bedung, Kampung UMKM, hingga pertunjukan musik akustik dan band.
Program Kampung Ramadan/Istimewa
Program Kampung Ramadan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1439 H, Trade Mall Seasons City menggelar berbagai kegiatan bertemakan ramadhan. Mulai dari bazzar makanan bernama Kampung Takjil, Festival Bedung, Kampung UMKM, hingga pertunjukan musik akustik dan band.

Selain itu juga ada Kampung Bermain Ngabuburit Asik, yang dapat dijadikan tempat anak-anak bermain sambil menunggu saatnya berbuka. Seluruh kegiatan yang dikemas dengan tajuk “Kampung Ramadhan” ini diadakan mulai 12 Mei hingga 10 Juni 2018.

General Manager Seasons City, Mualim Wijoyo mengatakan, ini merupakan tahun kedua kegiatan seperti ini dilakukan. "Tahun lalu namanya Kampung Takjil hanya untuk orang mencari berbuka. Karena animo pengunjung tinggi, sekarang kami kembangkan dengan berbagai aktivitas lainnya yang berkaitan dengan ramadhan,” kata Mualim melalui keterangan resmi, Senin (14/5/2018).

Sebagai gambaran, saat menggelar Kampung Takjil pads tahun lalu, TM Seasons City dikunjungi oleh 40.000-50.000 orang per hari. Bahkan ada satu hari di mana jumlah pengunjungnya melonjak hingga mencapai 147.000 orang.

Dengan semakin banyaknya aktivitas tersebut, diyakini jumlah pengunjung ke Seasons City sepanjang Ramadan tahun ini akan lebih tinggi.

Dalam menggelar Kampung Ramadhan, Seasons City menggandeng UMKM yang ada di Jakarta Barat untuk membuka booth. Seasons City juga menggandeng UMKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengikuti program OK OCE (One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship) untuk ikut serta membuka booth.

Selain itu, Seasons City juga bekerja sama dengan Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) Provinsi DKI Jakarta dalam mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infaq, Shadaqah dan Amal Sosial.

Mualim mengatakan, Seasons City merupakan satu-satunya mal di Jakarta yang konsisten dalam mengadakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan hari-hari besar keagamaan. Mulai dari IdulFitri, Natal, Imlek, dan lainnya.

“Karena kami sadar bahwa lingkungan kita ini beragam, Bhineka Tunggal Ika, sehingga sudah sepantasnya kita melakukkan aktivitas yang memfasilitasi dan mendukung kegiatan masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper