Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dirlantas Gelar Program Berteman Jakarta. Kapolda Beri Apresiasi

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memperkenalkan program Berteman Jakarta atau Berlalu Lintas Tertib dan Aman di Jakarta untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas menjelang mudik di wilayah DKI Jakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah memperkenalkan program Berteman Jakarta atau Berlalu Lintas Tertib dan Aman di Jakarta untuk mewujudkan keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas menjelang mudik di wilayah DKI Jakarta.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengungkapkan Program Berteman Jakarta adalah tindak lanjut dari program Promoter Polri yang ada di dalam lima pilar Rencana Umum Nasional Keselamatan Lalu Lintas (RUNK). Dia optimis bahwa program Berteman Jakarta  dapat diimplementasikan dengan baik, terlebih menjelang momentum mudik lebaran, banyak masyarakat DKI Jakarta yang pulang kampung menjelang Hari Raya Idulfitri.

"Jadi ini merupakan program dan terobosan kreatif kami untuk mewujudkan Kamseltibcar Lantas [Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas] di DKI Jakarta," tuturnya, Senin (4/6/2018).

Dia berpandangan salah satu penyebab kemacetan di wilayah DKI Jakarta yaitu karena ketidaktertiban lalu lintas. Sehingga dia berharap melalui program tersebut masyarakat bisa lebih tertib berlalu lintas dan kemacetan juga bisa terurai di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Program ini adalah untuk mengatasi ketidaktertiban itu, makanya kami buat program ini supaya masyarakat bisa lebih tertib berlalu lintas," katanya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Aziz mengapresiasi program tersebut. Dia berharap program tersebut dapat dijalankan terus meskipun Kapolda dan Dirlantasnya berganti.

Menurut Idham, jika program itu dijalankan dengan baik dan konsisten, maka tingkat kecelakaan lalu lintas dapat diminimalisir di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

"Kapolda dan Dirlantasnya boleh berganti. Tetapi program yang bagus ini harus jalan terus. Sehingga lalu lintas di DKI Jakarta semakin baik," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper