Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Bekasi Kembali Gelar ‘Car Free Day’

Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali menyelenggarakan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan pada Minggu (8/7/2018) setelah diliburkan sejak 10 Juni 2018.
Car Free Day di Bekasi/Istimewa
Car Free Day di Bekasi/Istimewa

Bisnis.com, BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi, Jawa Barat, kembali menyelenggarakan hari bebas kendaraan atau "car free day” (CFD) di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan pada Minggu (8/7/2018) setelah diliburkan sejak 10 Juni 2018.

"Kemarin kan CFD dihentikan sementara, yakni pada 10, 17, 24 Juni dan 1 Juli 2018 untuk menghormati warga yang melaksanakan ibadah puasa dan pertimbangan keamanan selama pilkada," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Jumhana Luthfi di Bekasi, Senin (2/7/2018).

Menurut dia, keputusan untuk meliburkan pelaksanaan kegiatan CFD itu sebelumnya tertuang dalam Surat Edaran Nomor: 024/ 2970/Dinas LH tentang Pelaksanaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor Kota Bekasi.

CFD di Jalan Ahmad Yani akan kembali diselenggarakan mulai 8 Juli 2018 dengan menyeterilkan Jalan Ahmad Yani sepanjang 400 meter mulai dari islamic center hingga Jembatan Layang Summarecon dari lintasan kendaraan mulai pukul 06.00-10.00 WIB.

"Kami sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan untuk menempatkan kembali personelnya di lokasi CFD akhir pekan ini," katanya.

Luthfi mengatakan surat edaran tersebut sebenrnya hanya menginstruksikan penghentian CFD hingga 1 Juli 2018, namun karena pertimbangan situas yang masih rawan selama tahapan Pilkada 2018, maka diperpanjang hingga 8 Juni 2018.

Penundaan CFD ini dikarenakan pleno penetapan hasil pilkada serentak 2018 tingkat KPU Kota Bekasi belum dilakukan.

"Nanti 8 Juni mulai lagi. Awalnya itu 1 Juli 2018 sudah bisa kembali berjalan, namun setelah dirapatkan, ada beberapa pertimbangan karena ini belum pleno di Komisi Pemilihan Umum (KPU)," ujar Jumhana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper