Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rapat Kemarin Sore, Anies Ganti 5 Wali Kota dan Bupati Kepulauan Seribu

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merombak jajaran wali kota dan bupati di lingkungan Pemprov Jakarta.
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah membahas tentang surat edaran  Nomor 37/SE/2018 di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018). Semua pihak setuju bila anak harus mendapatkan haknya seperti pendidikan dan kesehatan./Bisnis- Regi Yanuar Widhia Dinnata
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan bersama perwakilan dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Kementerian Kesehatan, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, dan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) telah membahas tentang surat edaran Nomor 37/SE/2018 di Balaikota, Jakarta Pusat, Senin (21/5/2018). Semua pihak setuju bila anak harus mendapatkan haknya seperti pendidikan dan kesehatan./Bisnis- Regi Yanuar Widhia Dinnata

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal merombak jajaran wali kota dan bupati di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Posisi yang bakal diisi dengan pejabat baru adalah Wali Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Bupati Kepulauan Seribu.

"Kemarin sore rapatnya, Gubernur mengusulkan nama kepada DPRD, dan usulannya telah disetujui," kata Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono, Kamis (5/7/2018).

Gembong menyampaikan untuk posisi Wali Kota Jakarta Pusat, Anies menyodorkan nama Bayu Megantara untuk menggantikan Mangara Pardede. Wali Kota Jakarta Utara bakal disisi oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah Syamsudin Lologau menggantikan Husein Murad.

"Husein Murad disodorkan jadi Bupati Kepulauan Seribu," kata Gembong.

Selanjutnya, Wali Kota Jakarta Barat bakal disisi oleh Rustam Effendi menggantikan Anas Effendi dan Wali Kota Jakarta Timur diisi oleh Anwar menggantikan Bambang Musyawardana. Sedangkan untuk Wali Kota Jakarta Selatan, Anies menunjuk Deputi Gubernur Bidang Pariwisata DKI Jakarta Marullah Matali menggantikan Tri Kurniadi.

Gembong mengatakan, pelantikan akan diserahkan kepada Anies. Menurut dia, penunjukan pejabat tersebut sudah sesuai dengan mekanisme dengan membahasnya kepada DPRD.

"Mudah-mudahan langkah yang baik untuk percepatan program unggulan Gubernur," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler