Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Sandiaga Luncurkan Stikerisasi Aman Saji

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan stikerisasi aman saji Asian Games 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).
Rendang/Istimewa
Rendang/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno meluncurkan stikerisasi aman saji Asian Games 2018 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (24/7/2018).

"Jakarta siap menyambut Asian Games dengan keamanan pangannya dan juga ketersediaan aman sajinya. Jadi 'food safety' dan 'food security' jadi hal yang sangat utama," kata Sandiaga.

Sandiaga ingin tamu - tamu pada Asian Games sekitar 200 - 300 ribu yang akan menyemarakkan, baik itu atlet, "official", "suporter" dan "volunteer" bisa mendapat asupan makanan yang aman.

"Hari ini kita 'launching' dan kita pastikan juga ini akan berdampak pada ekonomi lokal. Nanti rendang, nasi goreng, kerak telor soto Betawi juga bisa dipastikan aman saji dan ditampilkan untuk pengingat para wisatawan 'sport tourism' yang hadir di Asian Games," kata Sandiaga.

Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Kusumastuti Lukito mengatakan pihaknya siap untuk mendampingi pemerintah bekerja sama memastikan bahwa pelaksanaan Asian Games di DKI dan di tempat - tempat lain aman.

"Ini bukan hanya pelaksanaan dari perayaan olahraga, tapi juga ekonomi meningkatkan peran kita di dunia internasional dan juga aspeknya," kata Penny.

Dijelaskannya, indikator aman dari aspek higienis juga yang jelas kelihatan tentunya baik dalam produksi dan juga penyajian.

"Itu menyangkut makanan olahan, baik makanan olah dalam kemasan maupun juga yang segar siap saji yang ada di restoran dan sebagainya dan juga produk - produk dalam kemasan juga, jadi lingkup kita," kata Penny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper