Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga ke Moskow, Dewan Sebut ‘Refreshing’ Mungkin di Jakarta Pening

Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mempertanyakan kunjungan kerja Wakil Gubernur Sandiaga Uno ke Moskow sejak Selasa (31/7/2018), malam.
Gembong Warsono/Istimewa
Gembong Warsono/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono mempertanyakan kunjungan kerja Wakil Gubernur Sandiaga Uno ke Moskow sejak Selasa (31/7/2018), malam. Pasalnya, kunjungan kerja tersebut dilakukan H-18 jelang perhelatan Asian Games 2018.

"Baguslah jalan-jalan buat refreshing, mungkin di Jakarta sudah Pening," katanya ketika dikonfirmasi sambil tertawa, Kamis (2/8/2018).

Dia menilai momentum Sandiga ke Moskow sangat tidak tepat. Selain dekat dengan pelaksanaan Asian Games, Gembong juga mempertanyakan apa yang dicari dari Moskow dan manfaatnya bagi warga Jakarta.

Sandiaga diketahui ingin melanjutkan kunjungan sister city antara Jakarta dan Moskow yang telah dilakukan oleh Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat beberapa bulan lalu.

Menurutnya, kegiatan tersebut memang perlu tindak lanjut. Namun, momentum harus tepat. Itu sebabnya, dia menyindir Sandi hanya jalan-jalan saat  berkunjung ke Amerika Serikat beberapa waktu lalu.

"Momentumnya tidak tepat karena seluruh potensi di Jakarta harus siap siaga berbenah diri untuk menerima tamu-tamu negara karena kita mau punya hajat besar," ungkapnya.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Muhammad Mawardi membenarkan kunjungan kerja Sandiaga  dan tim ke Moskow.

"Sudah (berangkat). Kembali hari  Kamis dari Moskow-nya," ujarnya melalui pesan singkat, Kamis (2/8/2018).

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper