Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Warga Ciracas Amuk Suporter Persitara. Pasar Kramat Jati - Fly Over Pasar Rebo Sempat Macet

Bentrokan dipicu ulah sejumlah oknum pendukung klub sepak bola yang melakukan penjarahan warung kopi di sekitar Ciracas.
Garis polisi/Ilustrasi
Garis polisi/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Bentrokan antara pendukung klub sepakbola Persitara Jakarta Utara dan warga Ciracas, Jakarta Timur, terjadi Sabtu (4/8/2018) petang. 

Bentrokan terjadi di sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur sekitar pukul 16:00 WIB.

Bentrokan dipicu ulah sejumlah oknum pendukung klub sepak bola yang melakukan penjarahan warung kopi di sekitar Ciracas saat dalam perjalanan menuju stadion yang terletak di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung.

Puncaknya, konvoi pendukung Persitara diamuk warga di sekitar. Warga geram dengan ulah oknum suporter tersebut.

Seorang suporter yang tidak dapat menyelamatkan diri terluka parah dikroyok warga, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo.

Dilaporkan satu suporter lainnya tidak dapat menyelamatkan diri dari tawuran tersebut tewas akibat hantaman benda tumpul dan bacokan senjata tajam.

Tawuran berdampak pada kemacetan parah mulai dari Pasar Kramat Jati hingga fly over Pasar Rebo.

Anggota Polres Metro Jakarta Timur mengantisipasi tawuran susulan antara pendukung klub sepak bola Persitara Jakarta Utara dengan warga Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu petang.

"Saat ini keadaan sudah kondusif, sekarang kami sedang mengamankan jalur pulang bagi suporter agar tidak terjadi bentrokan susulan karena babak kedua hampir habis," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Ajun Komisaris Besar Polisi Ida Ketut Gahananta saat dihubungi di Jakarta, Sabtu.

Ida membenarkan telah jatuh korban jiwa dan satu orang terluka dalam kejadian tersebut. Korban luka sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Iya ada korban dalam kejadian tersebut dan satu luka, sementara korban luka dibawa ke rumah sakit dan korban meninggal dievakuasi ke Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta Timur," ujarnya.

Sabtu sore Persitara Jakarta Utara bertanding melawan kesebelasan ABC Wirayudha pada lanjutan Liga Tiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper