Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASIAN GAMES 2018: Pemprov DKI Jamin Ketersediaan Transportasi

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin seluruh transportasi penunjang Asian Games telah siap dan dapat berjalan baik.
Armada bus Transjakarta melintasi halte Harmoni Central Busway di Jakarta, Kamis (21/6/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Armada bus Transjakarta melintasi halte Harmoni Central Busway di Jakarta, Kamis (21/6/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menjamin seluruh transportasi penunjang Asian Games telah siap dan dapat berjalan baik.

Dalam apel kesiapan sarana dan prasarana, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) mengatakan bahwa kesiapan ini merupakan komitmen berbagai pemangku kepentingan. Dishubtrans mengadakan apel ini di Silang Monas Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Peserta yang hadir dalam apel tersebut mencapai 540 orang yang terdiri atas sebanyak 493 orang perwakilan Dishubtrans dan sebanyak 47 tamu undangan. Tamu yang datang acara ini seperti anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jakarta, Kepolisian Daerah Metro Jaya, Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC), Indonesia Asian Para Games 2018 Organizing Committee (INAPGOC), dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait di lingkungan Pemprov DKI.

Kepala Dishubtrans DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan bahwa jumlah armada yang mendukung perhelatan Asian Games dan Asian Para Games pada 2018 ini telah memadai. Dishubtrans mencatat jumlah kendaraan penunjang kompetisi olahraga terbesar se-Asia ini sebanyak 1.681 unit.

Adapun jumlah tersebut terdiri atas kendaraan roda empat atau lebih sebanyak 1.429 unit dan kendaraan roda dua untuk pemanduan sebanyak 252 unit.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan segala persiapan sarana dan prasarana transportasi penunjang Asian Games telah berjalan baik berkat koordinasi lintas instansi. Meski penataan lalu lintas Jakarta terbilang kompleks, dia menuturkan bahwa semua pihak telah bekerja secara maksimal.

“Kita semua menyadari Jakarta adalah salah satu kota dengan kondisi lalu lintas paling menantang dalam penyelenggaraan Asian Games ini. [Hal ini karena Asian Games] diselenggarakan di salah satu kota paling padat di Asia, salah satu kota paling banyak penduduknya di Asia, dan salah satu kota dengan jumlah kendaraan bermotor paling banyak," kata Anies ketika memimpin apel kesiapan sarana dan prasana, Rabu (8/8/2018).

Menurut Anies, penyelenggaraan Asian Games merupakan momen bagi masyarakat untuk menikmati fasilitas kendaraan umum di Jakarta. Pemprov DKI Jakarta melalui PT Transjakarta secara khusus menyiapkan bus yang akan memberikan fasilitas bebas biaya untuk mendatangi semua venue Asian Games pada Sabtu dan Minggu serta hari libur nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper