Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI: Sandiaga Mundur dari Wagub DKI Besok, Kalau...

Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI M. Taufik membenarkan akan ada deklarasi capres dan cawapres kan berlangsung di Kertanegara, malam ini Kamis (9/8/2018).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Direktur Utama Bank DKI  Kresno Sediarsi di sela-sela peluncuran sistem informasi akuntabilitas pendidikan (SIAP), anggaran bantuan opersional sekolah (BOS) dan bantuan operasional pendidikan (BOP) berbasis Cash Management System, di Jakarta, Rabu (2/5/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) berbincang dengan Direktur Utama Bank DKI Kresno Sediarsi di sela-sela peluncuran sistem informasi akuntabilitas pendidikan (SIAP), anggaran bantuan opersional sekolah (BOS) dan bantuan operasional pendidikan (BOP) berbasis Cash Management System, di Jakarta, Rabu (2/5/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI M. Taufik membenarkan akan ada deklarasi capres dan cawapres kan berlangsung di Kertanegara, malam ini Kamis (9/8/2018).

Dia pun menegaskan nama Sandiaga Uno santer disebut-sebut sebagai cawapres Prabowo Subianto pada deklarasi nanti. Jika ternyata Sandi maju, maka Taufik mengungkapkan politisi Gerindra tersebut harus mundur dari jabatan Wagub DKI.

"Kalau mau daftar siang, besok pagi mesti mundur," kata Taufik ketika dihubungi Bisnis, Kamis (9/8/2018).

Taufik belum mau memastikan apakah Sandi bakal dicalonkan secara resmi oleh Gerindra sebagai cawapres Prabowo. 

Meski demikian, dia tak menampik bahwa Sandiaga sudah mengurus surat pernyataan keterangan tidak pailit di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Surat tersebut menjadi syarat yang harus dipenuhi capres/cawapres.

"Iya kan kalau ngajuin surat tidak pailit buat siap-siap aja. Semua partai siap-siap. Nanti malam kalau dia [Sandiaga] cawapres ya mesti mundur kan," ungkap Taufik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper