Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tonton Asian Games, Naik Transjakarta Gratis Delapan Hari

PT Transportasi Jakarta memberikan fasilitas naik Transjakarta gratis bagi masyarakat umum untuk beberapa hari ke depan seiring perhelatan Asian Games.
Bus Transjakarta siap menyuseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta./JIBI- M Ridwan
Bus Transjakarta siap menyuseskan pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta./JIBI- M Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Transportasi Jakarta memberikan fasilitas naik Transjakarta gratis bagi masyarakat umum untuk beberapa hari ke depan seiring perhelatan Asian Games. 

Waktu-waktu tersebut adalah 17 Agustus, 18 Agustus, 19 Agustus, 22 Agustus, 25 Agustus, 26 Agustus 2018, 1 September, dan 2 September 2018.

“Layanan gratis di hari libur nasional dan setiap akhir pekan selama Asian Games 2018,” kata Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta dalam keterangan resminya, Kamis (16/8/2018).

Fasilitas gratis moda transportasi Transjakarta ini memudahkan masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan-pertandingan Asian Games 2018.

Hal ini mengingat pembatasan kendaraan pribadi melalui perluasan kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas serta minimnya kantung-kantung parkir di kawasan tersebut.

Pemanfaatan layanan Transjakarta sebagai moda transportasi juga akan efektif mengurangi kemacetan sehingga target waktu tempuh atlet tercapai.

Ia juga meyakini program gratis naik Transjakarta selama delapan hari ini akan menambah jumlah pelanggan Transjakarta.

Saat ini Transjakarta telah melayani lebih dari 620 ribu pelanggan dalam pelayanan satu hari.

Untuk layanan gratis, pelanggan Transjakarta hanya perlu menempelkan kartu elektronik mereka masing-masing di gate tanpa pemotongan saldo di seluruh layanan Transjakarta. 

Selama Asian Games 2018, Transjakarta menyediakan 1.750 bus bagi layanan reguler serta layanan dengan rute khusus untuk memfasilitasi masyarakat menuju venue-venue pertandingan, seperti Stasiun Palmerah-Gelora Bung Karno.

Khusus untuk atlet dan official Asian Games 2018, Transjakarta menyiapkan 350 unit bus khusus untuk mengantar dan menjemput mereka dari Wisma Atlet ke venue-venue pertandingan.

Kepala Humas Transjakarta Wibowo menambahkan Transjakarta juga menyediakan layanan gratis Transjakarta di dalam dan luar area Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eva Rianti
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper