Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertama Kali, Pemprov DKI Gelar HUT Kemerdekaan RI di Lapangan Banteng

Pemprov DKI Jakarta menggelar Upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-73 yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat pagi (17/8).
Bangunan bendera di Lapangan Banteng tempat untuk meletakkan bendera pada acara kenegaraan./JIBI-Muhammad Ridwan
Bangunan bendera di Lapangan Banteng tempat untuk meletakkan bendera pada acara kenegaraan./JIBI-Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggelar upacara Bendera Memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 RI yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat pagi (17/8/2018).

Bertindak selaku inspektur upacara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan pembaca Naskah Prokamasi Kemerdekaan RI Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi.

Anies menyebut peringatan Kemerdekaan RI kali ini berbeda karena diiringi dengan semangat menyambut Pesta Olahraga terbesar di Asia, Asian Games ke-18 yang akan dibuka secara resmi besok 18 Agustus 2018.

“Suasana tahun ini unik, bukan hanya merayakan kemerdekaan, tapi akan memulai pesta olahraga terbesar di Asia. Indonesia sekali lagi menjadi menjadi tuan rumah dan itu sebuah kebanggaan tersendiri,” katanya di Lapangan Banteng, Jumat (17/8/2018).

Dalam kesempatan ini, Anies turut mengapresiasi segenap elemen masyarakat dan pemerintahan yang terlibat aktif dan berpartisipasi optimal dalam menyambut dan menggelorakan Asian Games dan Asian Para Games 2018 di Jakarta.

Dia menyebut setiap sudut Kota Jakarta, mulai dari kelurahan, sekolah, gedung perkantoran, ikut merayakan pesta olahraga Asia ke-18 melalui berbagai kreativitas seperti lukisan mural, memperindah trotoar dan marka jalan, menghias gerbang-gerbang kampung, serta memasang baliho-baliho untuk mendukung moment bersejarah ini. 

“Saya mengajak seluruh warga untuk menyambut para tamu dengan keramahan, kebaikan dan kepedulian, sehingga mereka akan merasakan berada di Jakarta menjadi pengalaman yang indah dan tak mudah dilupakan,” ungkapnya.

Dalam acara ini diberikan penghargaan kepada PNS Pemprov DKI Jakarta yang berprestasi dalam pengabdiannya bekerja selama 10 tahun (Vina Meilina), 20 tahun (Ario Narantoko), dan 30 tahun (M. Taufik); pemenang lomba Perpustakaan tingkat Kelurahan (Kelurahan Marunda) dan tingkat SMA/SMK (SMA Kolese Gonzaga) serta pemenang lomba Pustakawan Berprestasi (Hariyah - Badan Litbang Kementeriam Agama).

Diberikan juga  penghargaan kepada pihak pendukung kegiatan mempercantik dan memperindah kota Jakarta dalam mendukung pelaksanaan Asian Games 2018, yaitu PT. Bank DKI, PT. Bearau Coal, PT. Bintang Chemical Indonesia, PT. ICI Paints Indonesia, PT. Propan Raya ICC, dan Yayasan Belantara Budaya Indonesia. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah, para Wakil Ketua serta Anggota DPRD DKI Jakarta, para Pejabat Pemprov DKI Jakarta dan para pimpinan BUMD DKI Jakarta, Ketua TP PKK DKI Jakarta Fery Farhati Ganis dan para Anggota Dharma Wanita Persatuan DKI Jakarta, dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper