Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rumah Pintar BSD City Pusat Komunitas Warga Rayakan HUT Ke-73 RI

Rumah Pintar BSD City menjadi pusat komunitas dengan menggelar Gebyar Kemerdekaan ke-73 RI bertemakan persatuan dan keragaman.
Rumah Pintar BSD/Istimewa
Rumah Pintar BSD/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah Pintar BSD City menjadi pusat komunitas dengan menggelar Gebyar Kemerdekaan ke-73 RI bertemakan persatuan dan keragaman.

Direktur PT BSD TBk Syukur Lawigena mengatakan penyelenggaraan Gebyar Kemerdekaan ke-73 RI mengusung konsep keragaman dan kesatuan budaya, khususnya budaya yang hidup dan berkembang di masyarakat Tangerang, yaitu budaya Sunda, Betawi, China, dan Jawa.

"Berdasarkan tema yang diusung, maka kami telah menyiapkan berbagai rangkaian acara yang selaras dengan semangat “Persatuan dalam Keberagaman”, seperti lomba sepeda hias dan lomba busana daerah yang diharapkan dapat merangsang kreativitas anak,” ujar Syukur dikutip dari siaran pers pada Minggu (19/8/2018).

Ada pula lomba kuliner dan lomba stand budaya yang diikuti oleh ibu rumah tangga yang bermukim di sekitar BSD City dan sekitarnya.

Penyelenggaran kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk kali ketiga di Rumah Pintar BSD City yang diharapkan menjadi ajang sosialisasi dari sejumlah pelatihan atau workshop yang diselenggarakan Rumah Pintar BSD City, sekaligus menjadi pentas dan arena bermain bagi anak-anak anggota Rumah Pintar BSD City maupun warga sekitar.

Rumah Pintar BSD City yang dibangun Sinar Mas Land berlokasi di Sektor 1-3 BSD City dan memiliki enam sentra, yaitu Sentra Komputer, Sentra Bermain, Sentra Kriya, Sentra Buku, Sentra Anggrek, dan Sentra Audio Visual Panggung.

Rumah Pintar BSD City memfasilitasi kegiatan dari warga untuk warga dan juga menjadi wadah kreatifitas anak-anak. Hal ini sejalan dengan misi Rumah Pintar BSD City untuk menjadi community centre atau pusat kegiatan masyarakat di wilayah BSD City dan sekitarnya.

Selain itu, Rumah Pintar BSD City juga menjadi satu-satunya rumah pintar yang melaksanakan pelatihan bahasa isyarat bagi penyandang tunarungu dan wicara. Pelatihan dilaksanakan bekerja sama dengan Gerakan Tuli Indonesia (Gerkatin) Cabang Tangerang Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper