Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DKI Promosikan Budaya Hidup Sehat

Pemerintah Provinsi DKI mempromosikan budaya hidup sehat dengan menggelar Festival Jakarta Sehat 2018.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara tersebut di kawasan Monumen Nasional (Monas) bagian selatan, Minggu (9/9/2018)/Humas Pemprov DKI.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara tersebut di kawasan Monumen Nasional (Monas) bagian selatan, Minggu (9/9/2018)/Humas Pemprov DKI.
Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI mempromosikan budaya hidup sehat dengan menggelar Festival Jakarta Sehat 2018.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka acara tersebut di kawasan Monumen Nasional (Monas) bagian selatan. Dia menjelaskan bahwa Festival Jakarta Sehat merupakan bentuk sosialisasi gaya hidup sehat. Acara ini juga hadir untuk memperingati Hari Olah Raga Nasional ke-60.

Festival Jakarta Sehat 2018 diisi dengan tiga kegiatan olah raga, yaitu jalan sehat sepeda sehat, dan lari sehat. Adapun jalan sehat, dimulai dari Mandarin Oriental Hotel dan diikuti sekitar 6.000 pegiat PAUD. Olah raga sepeda sehat, titik mulai dari Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Jakarta Selatan yang diikuti berbagai komunitas sepeda. Sedangkan, lari sehat dimulai dari Museum Kota Tua dan diikuti oleh sekitar 16.000 peserta. Ketiga kegiatan olah raga ini berakhir di Monas Sisi Barat Daya.

"Kegiatan ini menumbuhkan kesadaran tentang pentingnya untuk hidup sehat. Kita ingin agar Jakarta kotanya maju, warganya sehat, dan warganya bahagia," kata Anies, Minggu (9/9/2018).

Seperti diketahui, kegiatan ini disemarakkan dengan kehadiran activity booth seperti sepak bola, mini wall climbing, panahan, dan basket yang disediakan di Monas Sisi Timur dan Sisi Selatan. Acara ini dimeriahkan juga oleh pesta rakyat yang meliputi marching band, senam, pertunjukkan pencak silat, hiburan musik, hingga doorprize menarik. 

"Terima kasih kepada seluruh panitia, semua pihak yang telah bekerja menyelenggarakan acara ini. Semoga dapat menikmati suasana kebahagiaan berolahraga pada Minggu pagi ini. Selamat untuk menjalani hidup sehat," kata Anies dalam sambutannya.

Sementara itu, Anies mengapresiasi antusias warga Jakarta dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018 lalu. Dia berharap prestasi yang didapatkan oleh para atlet Indonesia khususnya DKI Jakarta dapat terus tumbuh dan berkembang. Selain itu, untuk mengakomodasi kebutuhan atlet, Pemprov DKI telah menyiapkan fasilitas olah raga berkelas dunia di Jakarta.

Mantan Menteri Pendidikan tersebut sempat berinteraksi dengan turis asing yang berkomentar tentang Jakarta. "Mereka mengatakan bahwa bukan hanya soal fasilitasnya yang baik, bukan sekadar venue-nya yang tertata dengan baik. Akan tetapi yang dikatakan adalah aset terbesar Jakarta adalah masyarakat yang menyambut [Asian Games] dengan antusias, keramahan, dan ini memberikan kesan positif tentang Indonesia."
Caption: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta M Taufik, dan jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah DKI menghadiri acara Festival Jakarta Sehat 2018, di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (9/9/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper