Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Trade Expo Indonesia 2018, Hipmi Jaya Gelar Jaya Coaching

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta atau Hipmi Jaya menggelar Jaya Coaching guna mendukung acara Trade Expo Indonesia tahun ini.
Ilustrasi/istimewa
Ilustrasi/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia DKI Jakarta atau Hipmi Jaya menggelar Jaya Coaching guna mendukung acara Trade Expo Indonesia tahun ini.
Sebagai organisasi kader pengusaha, Hipmi memiliki peran dan tanggung jawab dalam pengembangan kewirausahaan dan menumbuhkembangkan potensi pengusaha muda yang profesional dan bertanggung jawab.
Peran yang sangat strategis diwujudkan dalam program aksi dan implementasi dalam berbagai bentuk kegiatan, seperti yang diadakan Jaya Coaching yang diadakan Kamis (20/9/2018).
Eric Indra Kurniawan, Ketua Bidang Perindustrian dan Perdagangan BPD Hipmi Jaya mengatakan bahwa Jaya Coaching merupakan program tahunan dari HIPMI Jaya yang diadakan dalam mendukung acara Trade Expo Indonesia (TEI).
"Acara ini membahas mengenai bisnis dan tata cara mengenai ekspor. Setiap anggota Hipmi Jaya yang akan berperan serta dalam acara Trade Expo Indonesia diharuskan mengikuti Jaya Coaching," ujarnya dalam keterangan tertulis.
Trade Expo Indonesia merupakan ajang business to business trade terbesar di Indonesia yang menampilkan produk yang terbaik dari Indonesia, negara kepulauan terbesar di dunia. Ini adalah acara perdagangan internasional utama di Indonesia dengan partisipasi yang kuat baik dari kalangan bisnis maupun pemerintah tingkat tinggi.
Trade Expo Indonesia diselenggarakan setiap tahun oleh Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (DJPEN) Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan menggabungkan diskusi regional dengan forum bisnis dan perdagangan dan investasi. Pada tahun ini Trade Expo Indonesia Ke-33 akan diadakan pada 24-28 Oktober 2018 di ICE – BSD City Tangerang.
Mahanugra Kinzana, Ketua Panitia Pelaksana menjelaskan , pada tahun ini Jaya Coaching yang diadakan di Jakarta Investment Center dibuka oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu DKI Jakarta Edy Junaedi dan menghadirkan pembicara Nursyamsyu Mayyuddin dari Pusat Pelatihan Expor Indonesia sebagai pemateri utama yang akan membahas mengenai teknik dan taktik mengenai mendapatkan pasar internasional. Pembicara kedua adalah dari IDDC, yakni Harry Maulana Desainer IDDC dan pemilik PT Tigo Design akan berbicara betapa pentingnya branding dan desain produk terhadap level penjualan ekspor sebuah produk.
Acara dilanjutkan dengan talk show bersama pelaku ekspor dari Hipmi Jaya yang bergerak dalam bidang usaha kulit reptil yang sudah merambah pasar Timur Tengah dan pengusaha furnitur yang sudah merambah pasar luar negeri, seperti Korea dan Jepang.
Melissa Hamid, Ketua Bidang Hubungan Internasional dan Pariwisata BPD Hipmi Jaya menyampaikan bahwa Hipmi Jaya mendukung penuh kegiatan yang diadakan dalam rangka mengembangkan bisnis ekspor dan turut mempromosikan produk asli Indonesia ke pasar luar negeri guna meningkatkan devisa negara.
"Hipmi Jaya senantiasa membina anggotanya agar melek ekspor melalui sejumlah program, seperti Jaya Coaching yang tahun ini mengambil tema Gateway To Get International Buyers," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper