Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wali Kota Jakbar Sebut Model Kampanye Caleg Masih Tradisional

Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi beranggapan model kampanye calon legislatif (caleg) untuk pemilihan umum 2019 masih menggunakan cara tradisional.
Pemilu legislatif/Istimewa
Pemilu legislatif/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wali Kota Jakarta Barat Rustam Effendi beranggapan model kampanye calon legislatif (caleg) untuk pemilihan umum 2019 masih menggunakan cara tradisional.

"Kampanyenya masih tradisional, pasang gambar, pasang bendera padahal sudah ada alat-alat, tinggal seperti apa kampanyenya yang paling efektif," ujar Rustam di Jakarta, Sabtu (29/9/2018).

Penegasan tersebut menanggapi aturan pemasangan atribut kampanye, dan menurut Rustam kampanye tradisional membuat semrawut wajah kota.

Ia mengatakan, beberapa jalan tertentu telah ditetapkan sebagai area wajib steril dari atribut kampanye calon anggota legislatif.

"Ada jalan-jalan tertentu yang tidak boleh ada atribut kampanye, misalnya Jalan Letjen S Parman, itu (atribut) akan kita posisikan, kita konsekuen dengan aturan," tegasnya.

Rustam menyarankan, para calon anggota legislatif bisa berkampanye dengan lebih kreatif memanfaatkan kekuatan dukungan dunia maya.

"Kan masih ada yang lebih canggih, pake whatsapp aja juga sudah jadi kampanyenya," ujar dia.

Sementara, untuk mengantisipasi banyaknya sampah visual di wilayah Jakarta Barat selama masa kampanye, Rustam mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Polisi Pamong Praja dan Bawaslu agar izin pemasangan atribut kampanye diperketat.

Kepada para calon anggota legislatif, Rustam berpesan agar semuanya mengikuti aturan pemasangan atribut politik.

"Tidak boleh ada pelanggaran, nanti partai sendiri yang akan terkena imbasnya," ujar dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper